Pixel Code jatimnow.com

Mahasiswa Ubaya Sabet Medali Emas di Pesta Olahraga Antar PT se-Indonesia

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Atlet mahasiswa Universitas Surabaya menyabet prestasi dalam Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia. (Foto: Humas Ubaya/jatimnow.com)
Atlet mahasiswa Universitas Surabaya menyabet prestasi dalam Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia. (Foto: Humas Ubaya/jatimnow.com)

Surabaya - Dua medali emas dan satu medali perak diraih atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) melalui cabang olahraga renang di Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia tahun 2022.

Pertandingan yang berlangsung sejak 25 Mei hingga 16 Juni 2022, diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta di Kolam Renang Ragunan, Jakarta.

Medali emas diraih I Made Anandya Raditya Ciptadama, mahasiswa Fakultas Psikologi, dengan perolehan hasil 01:00,10 pada cabor renang gaya kupu-kupu nomor 100 meter.

Tak hanya itu, Raditya panggilan akrabnya, juga mendapat medali perak untuk nomor 100 meter gaya bebas.

Selain itu, masih di cabor yang sama, Dylan Siva Latangka, mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika juga menyabet medali emas di cabor renang gaya kupu-kupu nomor 50 meter.

Raditya mengungkapkan, lomba kali ini penuh dengan kejutan. Pesaing mahasiswa dari universitas lain yang merupakan atlet nasional menjadi tantangan untuk memenangkan pertandingan ini.

"Bagi saya tantangan ini justru jadi kesempatan buat saya untuk bertanding dengan atlet profesional," ujar Raditya, Senin (13/6/2022).

Baca juga:
Sambut Porprov 2022, Ratusan Penggemar E-Sport Ikuti Penjaringan Atlet

Keikutsertaan mahasiswa Ubaya dalam pertandingan olahraga yang diikuti 83 perguruan tinggi se-Indonesia dengan partisipasi 1500 atlet ini didukung penuh oleh Ubaya.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Dra. Christina Avanti, M.Si., Apt mengatakan Ubaya memenuhi semua kebutuhan atlet mulai dari saat latihan, transportasi, akomodasi, hingga logistik.

"Kami (Ubaya) mengusahakan yang terbaik agar semua atlet mahasiswa dapat membawa nama Ubaya dengan nyaman,” imbuhnya.

Baca juga:
Gubernur Khofifah Ajak Implementasikan Mars Patriot Olahraga

Ia menambahkan, Ubaya mengapresiasi atlet mahasiswa yang telah mencetak prestasi dengan memberikan beasiswa perkuliahan hingga 100%.

Loading...

Christina yakin pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras atlet mahasiswa yang tekun berlatih.

“Harapannya para atlet ini dapat menularkan semangat mahasiswa Ubaya untuk bisa berprestasi di bidang yang diminati dan ditekuninya,” pungkasnya.

Loading...