Pixel Code jatimnow.com

Eksotika Bromo Digelar Jelang Yadnya Kasada, Okupansi Hotel Meningkat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Okupansi hotel meningkat jelang Yadnya Kasada Bromo (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Okupansi hotel meningkat jelang Yadnya Kasada Bromo (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Probolinggo - Upacara Yadnya Kasada akan digelar masyarakat Suku Tengger di lautan pasir dan Pura Luhur Poten pada 15-16 Juni 2022. Meski kali ini dilakukan secara tertutup, tidak mengurungkan niat wisatawan untuk menyaksikan upacara sakral tersebut.

Banyak wisatawan dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah datang. Bahkan, ada yang sudah menginap di hotel hingga vila dari tanggal 11-12 Juni 2022. Karena di tanggal itu, juga ada pagelaran Eksotika Bromo yang merupakan rangkaian untuk menyambut upacara Yadnya Kasada.

Sejumlah penginapan kebanjiran rejeki, lantaran banyak wisatawan menginap. Bahkan sampai melebihi okupansi. Salah satunya seperti Grand Whis Hotel Bromo.

"Menjelang upacara Yadnya Kasada ini kita sampai full okupansi, sampai hari Selasa besok. Hari Sabtu-Minggu kemarin kami juga full. Ada yang dari Jawa Tengah, Sidoarjo, Surabaya. Banyak. Jadi ada dari Jawa Timur dan Jawa Tengah," jelas Manager Sales & Marketing Cluster Whiz Jatim, Erna Sari kepada jatimnow.com, Senin (13/6/2022).

"Ketika pagelaran Eksotika Bromo kemarin kita juga full okupansi. Beberapa hari ini kita full. Jadi tinggi banget kenaikannya," tambahnya.

Erna mengatakan, para pengunjung maupun wisatawan yang meningap itu kebanyakan adalah corporate-corporate hingga komunitas.

Baca juga:
Foto: Serunya Pagelaran Eksotika Bromo 2022 Sambut Yadnya Kasada

"Banyak corporate-corporate. Komunitas dan sekolahan juga. Banyak menggelar gathering seperti itu. Kemarin juga ada dari Badan Pertanahan, itu seluruh Indonesia," ungkapnya.

Untuk jumlah kamar, Erna menyebut ada ratusan. Pihaknya juga menyediakan vila.

"Kita di sini ada 75 capsul. 50 kamar dan 5 unit vila. Semua corporate-corporate hampir semua menginap di tempat kita. Di capsul juga banyak yang minat. Karena yang menyediakan capsul hanya kami, satunya-satunya," jelasnya.

Baca juga:
Okupansi Hotel di Kota Batu Rendah, Pelaku Usaha Gelisah

Di samping itu, Grand Whiz Hotel Bromo juga menyediakan promo. Dari potongan harga kamar hingga makanan dan minuman.

Loading...

"Kita satu-satunya hotel chance ya di sini. Promo tentunya ada. Nah, promo yang spesial, nanti segera dilaunching," pungkas Erna.

Loading...