Pixel Code jatimnow.com

Pesan Mas Dhito Jadi Alasan Persedikab Kediri Tunjuk Pelatih Bambang Drajad

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih baru Persedikab Kediri Bambang Drajad. (Foto: Media Officer Persedikab Kediri/jatimnow.com)
Pelatih baru Persedikab Kediri Bambang Drajad. (Foto: Media Officer Persedikab Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Persedikab Kediri resmi menunjuk Bambang Drajad sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 3 2022. Bambang Drajad dinilai sesuai dengan pesan dan harapan Ketua Umum Persedikab Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito yang ingin mengoptimalkan potensi pemain lokal.

Bambang Drajad bukan nama asing di persepakbolaan Kabupaten Kediri. Bambang sudah pernah menukangi tim berjuluk Bledug Kelud itu di tahun 2017, 2018, dan 2019. Prestasi tertinggi yang dicapai adalah membawa tim kebanggaan warga Kabupaten Kediri itu ke fase 16 besar Liga 3 Nasional.

Pelatih berlisensi B itu juga punya pengalaman dalam menahkodai Tim Persedikab U-17 Piala Soeratin dan Pra Porprov Kabupaten Kediri. Tangan dinginnya juga mampu mencetak generasi-generasi baru atlet sepak bola di Kabupaten Kediri.

Alasan itulah yang membuat manajemen kembali menggunakan jasa Bambang. Pemahaman soal karakter pemain sepak bola di Kediri diharapkan mampu mewujudkan harapan Ketua Umum sekaligus Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang ingin memaksimalkan putra daerah.

“Mas Bup (Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana) sudah bilang ya, di akhir kompetisi dan sebelum kita persiapan, sebisa mungkin musim ini kita bisa mengoptimalkan pemain daerah, coach Bambang tahu karakter pemain dan beliau bisa menciptakan regenerasi pemain,” kata Dimas Andhika Pramayuga, Media Officer Persedikab Kediri, Selasa (14/6/2022).

Baca juga:
Mas Dhito Dorong Percepatan Listrik ke Pemukiman Baru Warga Terdampak Bandara

Menurut Dimas, Bambang juga diharapkan bisa memenuhi target yang ditentukan Mas Dhito yang ingin naik kasta pada musim ini, dengan memaksimalkan pemain lokal.

Di musim kompetisi 2022 ini, coach Bambang akan dibantu oleh Muslim Habibi, Yayan Andhy, dan Dadang Triono sebagai asisten, serta Wahyudi sebagai pelatih kiper. Dua nama terakhir adalah rekrutan baru di jajaran Tim Pelatih Persedikab.

Coach Wahyudi sudah berpengalaman sebagai pelatih kiper di kasta tertinggi nasional, sedangkan coach Dadang yang berpengalaman sebagai match analysis di sepak bola kelompok umur, diharapkan bisa membantu proses development Tim Persedikab Kediri.

Baca juga:
Mas Dhito Dorong Nambaan Jadi Desa Wisata Budaya Usai Pengangkatan Arca Pentul

Saat ini seleksi pemain terus digelar. Mereka tak gegabah mencari pemain untuk melengkapi skuad-nya. Mereka ingin pemain yang akan membela Persedikab Kediri nantinya adalah pemain yang berkualitas.

Loading...

“Kita targetnya tahun ini, sesuai target Mas Bup juga bisa naik ke Liga 2 musim depan,” tutup Dimas.

Loading...