Pixel Code jatimnow.com

Modus Baru Perampasan Handphone di Kota Malang, Pelaku Menuduh Korban Mencuri

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Tangkapan layar video viral di media sosial Facebook.
Tangkapan layar video viral di media sosial Facebook.

Malang - Nasib apes menimpa Rohmat (16) asal Kota Malang. Ia harus merelakan handphone Redmi 9A miliknya digondol 2 orang tak dikenal, Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 7.57 WIB.

Yani, kakak korban mengatakan, kejadian berawal saat Rohmat bermain sepak bola di sekitar GOR Ken Arok bersama teman-temannya. Kemudian korban didatangi dua pelaku yang tidak dikenal.

"Jadi adik saya itu dituduh mencuri HP milik adik pelaku. Adik saya pun membantah, tapi diajak oleh pelaku dengan alasan bertemu adik pelaku di daerah sekitar Jalan Bayam, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang," ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Ketika berada di lokasi, korban diturunkan pelaku dan disuruh menunggu. Sebelum meninggalkan lokasi, pelaku meminta handphone milik Rohmat.

"Tapi setelah ditunggu, pelaku tidak kembali. Waktu saya tanya, dia merasa takut sebab pelaku membawa sajam dalam jaketnya. Apalagi adik saya anaknya polos," imbuh dia.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Perampasan Taksi Online, Anak Bakar Rumah Orang Tua

Setelah adiknya pulang dan menceritakan kejadian tersebut, keluarga langsung lapor ke Polsek Kedungkandang.

"Langsung kami laporkan, untuk ciri pelaku masih remaja. Kemudian salah satu dari pelaku saat kejadian mengenakan jaket berwarna hitam dan bertopi yang mengendarai Honda Beat warna merah," tegasnya.

Baca juga:
Perampasan Taksi Online di Surabaya, 1 Pelaku Diamankan

Perampasan modus baru ini langsung viral setelah rekaman CCTV diunggah di salah satu grup Facebook.

Loading...

Terpisah, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi saat dihubungi via telepon dan pesan WhatsApp belum memberikan keterangan atas kejadian tersebut.

Loading...