Pixel Code jatimnow.com

Ketika Polwan di Bangkalan Blusukan ke Kandang Sosialisasikan Pencegahan PMK

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Syaiful Islam
Aiptu Evy Sulistiyowati saat blusukan ke kandang hewan ternak milik warga Kampung Tengket, Kelurahan Mlajah (Foto: Humas Polres Bangkalan for jatimnow.com)
Aiptu Evy Sulistiyowati saat blusukan ke kandang hewan ternak milik warga Kampung Tengket, Kelurahan Mlajah (Foto: Humas Polres Bangkalan for jatimnow.com)

Bangkalan - Seorang polisi wanita (polwan) yang sehari-hari berdinas di Polres Bangkalan blusukan ke sejumlah kandang hewan ternak untuk melakukan sosialisasi terkait penyakit mulut dan kuku (PMK).

Polwan Polres Bangkalan itu bernama Aiptu Evy Sulistiyowati. Kali ini, dia mengecek hewan ternak milik salah satu warga di Kampung Tengket, Kelurahan Mlajah, Kacamatan Bangkalan, Selasa (14/6/2022).

Evy berbincang dengan pemilik hewan ternak, Ibu Farid, terkait meluasnya wabah PMK yang saat ini terjadi di sejumlah daerah. Evy pun mengimbau kepada Ibu Farid agar selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak dan sekelilingnya.

Serta selalu waspada terhadap ciri-ciri penyakit hewan ternak. Di samping itu, menjelang Hari Raya Idul Adha seperti saat ini, dirinya berpesan kepada warga agar selalu melakukan pengecekan rutin hewan ternaknya ke dokter hewan, sebelum menjualnya ke pasaran.

Baca juga:
Cara Optimalkan Sistem Imun Anak untuk Mengurangi Risiko Terjangkit Hepatitis

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengatakan, diterjunkannya Srikandi Polres Bangkalan tersebut merupakan wujud dari kepedulian Polri untuk selalu hadir dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kami menerjunkan polwan untuk melakukan monitoring terkait pencegahan penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku untuk sama-sama memberikan pemahaman terkait wabah ini," terang Alith.

Baca juga:
Cegah Perkawinan Anak dan Kehamilan Remaja di Kota Pasuruan Melalui Duta Genre

Menurut Alith, sisi humanis dan penyampaian polwan diharapkan membuat masyarakat menjadi lebih mengerti tentang bahaya wabah ini. Dengan begitu, masyarakat yang memiliki hewan ternak akan lebih berhati-hati, selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya.

Loading...
Loading...