Pixel Codejatimnow.com

Rayakan HUT Bhayangkara, Polres Pacitan Doakan Tumpeng di Gunung Limo

 Reporter : Erwin Yohanes Mita Kusuma
Tumpeng di Mapolres Pacitan
Tumpeng di Mapolres Pacitan

jatimnow.com - Jika polres lain hanya melakukan acara seremonial berupa upacara saat HUT Bhayangkara, hal berbeda dilakukan oleh Polres Pacitan.

Polres yang berada di ujung barat wilayah Jawa Timur ini membuat tumpeng untuk perayaan HUT Bhayangkara yang kemudian didoakan di Gunung Limo, Pacitan.

Tumpeng kemudian diarak menggunakan kereta kencana ke Mapolres Pacitan, Rabu (11/7/2018).

"Jadi sebelum dibagikan ke peserta syukuran di Mapolres Pacitan, memang didoakan di Gunung Limo. Doanya dipimpin oleh tokoh agama di Pacitan," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno kepada jatimnow.com.

Baca juga:
Ratusan Warga Pacitan Bersih-bersih Pantai Pancer Dor

Kemudian dikirab dari Gunung limo Pacitan menuju Graha Bhayangkara Polres Pacitan. Arak-arakannya pun bersama tokoh agama dan adat Pacitan, menggunakan kereta kencana.

"Tidak ada tujuan lain sebenarnya. Kami ingin suasana beda. Kami meminta kepada Allah supaya tetap diberikan keselamatan kepada kami anggota Polres Pacitan," terangnya.

Baca juga:
Harga Hewan Kurban di Pacitan Mulai Merangkak Naik Jelang Idul Adha

Sementara Bupati Pacitan, Indartato, berharap Polres Pacitan tetap melakukan semuanya dengan profesional seperti saat ini. "Polres Pacitan semoga tetap profesional. Tetap jaya dan sukses selalu," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes