Pixel Code jatimnow.com

Porprov Jatim 2022, Hotel dan Homestay di Jember Full Booked

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Bupati Kabupaten Jember Hendy Siswanto mengaku senang sejak di tunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 tahun 2022, hotel dan homestay di kotanya penuh terisi (full booked).

Ia mengatakan, menjelang pembukaan Porprov Jatim ini seluruh hotel dan homestay di sekitar lokasi venue pertandingan sudah dibooking untuk peserta dari luar kabupaten. Ia menyampaikan dari sektor wisata juga terus naik.

"Apalagi juga disiapkan sebanyak 220 rumah warga yang memang sudah disiapkan untuk bisa ditempati nantinya," ujarnya usai acara launching maskot Porprov Jatim ke-7 2022, Selasa (14/6/2022).

Ia menambahkan, dengan adanya event ini bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19 .

"Jujur saya senang sekali karena mulai dari hotel dan tempat wisata saat sudah bisa hidup kembali karena ada event besar ini," tambahnya.

Baca juga:
Status Pilot yang Digerebek Istrinya saat Bersama Pramugari di Kamar Hotel

Ia juga mengatakan soal kesiapan venue, di Jember sudah siap dan stadion Jember Sport Garden (JSG) yang menjadi lokasi pertandingan atletik akan siap digunakan.

"Lintasan atletik ini dibuat dengan bahan yang bagus dan standart internasional, sehingga jika ada event lain Jember siap menjadi tuan rumahnya nanti," terangnya.

Hendy menjelaskan, untuk di Jember sendiri ada sebanyak 800 peserta lebih yang akan turun gelanggang pertandingan.

Baca juga:
Pilot dan Pramugari yang Diduga Berselingkuh di Hotel itu Digerebek Tengah Malam

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Jawa Timur Muhammad Nabil menambahkan, Pemerintah Kabupaten yang menjadi tuan rumah juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas untuk peseta atau kontingen cabang olahraga.

Loading...

"Seperti kendaraan transportasi, kemudian membebaskan biaya bagi kontingen yang berkunjung ke tempat wisata," tutupnya.

Loading...