Pixel Code jatimnow.com

Kronologi Tergulingnya Truk Bermuatan Tebu hingga Tewaskan 4 Orang di Jombang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Truk bermuatan tebu yang terguling di Perak, Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Truk bermuatan tebu yang terguling di Perak, Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Empat orang asal Nganjuk tewas akibat tergulingnya truk bermuatan tebu di Jalan Raya Dusun Piyak, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (14/6/2022).

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto menjelaskan, truk dengan nomor polisi AG 9688 UW itu awalnya melaju dari timur menuju barat, atau dari Jombang menuju ke Nganjuk.

"Truk ini selain memuat tebu juga membawa penumpang 8 orang di atas tebu. Di depan itu sudah ada sopir dan kenek. Selanjutnya truk ini keluar dari jalan desa menuju jalan nasional," terang Rudi.

Sampai di lokasi kecelakaan, truk itu tidak kuat melaju.

"Pada saat naik di belokan ini gak kuat. Akhirnya terguling dan masuk ke sungai. Nah korban tadi masuk ke sungai bersama tebunya," terang Rudi.

Baca juga:
Truk Bermuatan Tebu Terguling di Jombang, 4 Orang asal Nganjuk Tewas

Akibatnya, 4 dari 8 orang yang masuk ke sungai itu dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah 4 korban dibawa ke kamar mayat RSUD Jombang. Sedangkan yang selamat dirawat di Puskesmas Perak.

Dalam identifikasi empat orang yang tewas itu bernama Ribut (43), Abdul (56), Suwoto (53) dan Mabung (45). Keempatnya warga Dusun Jeruk Kidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Baca juga:
Seruduk Tiga Toko, Truk Muatan Bubuk Cabai Terguling di Raya Jati Sidoarjo

Sedangkan korban selamat yaitu sopir truk David Afuad Habibudin (36) warga Desa Ngronggot/Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Lalu kenek truk bernama Juwari (39), warga Jeruk Kidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron. Keduanya tidak mengalami luka.

Loading...

Kemudian 4 penumpang lain yang selamat yakni Suntari (49), Supingi (44), Suwarno (52) dan Suyanto (49). Mereka merupakan tetangga satu dusun dengan 4 orang yang meninggal.

Loading...