Pixel Code jatimnow.com

HUT ke-104, Pemkot Mojokerto Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Katarak

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau operasi bibir sumbing dan katarak. (Foto: Bejo for jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau operasi bibir sumbing dan katarak. (Foto: Bejo for jatimnow.com)

Mojokerto - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar operasi bibir sumbing dan katarak yang dilaksanakan di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (15/6/2022).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau secara langsung operasi katarak dan bibir sumbing gratis bagi warga dengan 3 kecamatan ini.

Pihak RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo menerapkan penanganan dengan menggunakan metode modern dan canggih yakni Phaco Emulsifikasi.

"Saya tadi melihat secara langsung proses operasinya. Hanya memakan waktu 15 menit untuk satu pasien. Dan setelahnya pasien pun tidak merasakan sakit apapun. Cukup ditutup selama 1×24 jam lalu perban sudah bisa dibuka dan sudah bisa melihat secara normal kembali," kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Ning Ita menjelaskan, Pemerintah Kota Mojokerto juga mengerahkan seluruh tenaga medis profesional yang ahli pada bidangnya.

Baca juga:
Pemkot Mojokerto Gelar MTQ, Ning Ita: Jangan Jadikan Sebatas Lomba

"Demi hasil yang memuaskan, kita kerahkan dua dokter spesialis mata dan satu dokter spesialis estetik untuk bibir sumbing," paparnya.

Ada 8 pasien yang menjalani operasi katarak dan dua orang yang mengikuti operasi bibir sumbing. Pemerintah Kota Mojokerto memfokuskan pada anak usia dini.

"Kalau bibir sumbing memang kita upayakan menjaring pasien yang masih usia anak-anak. Supaya dampak dari bibir sumbing itu bisa segera diminimalisir ketika masih usia dini," terangnya.

Baca juga:
Hore.. Warga Kota Mojokerto Bisa Masuk Pemandian Sekarsari, Gratis!

Masih kata Ning Ita, operasi katarak dan bibir sumbing gratis bagi warga ini, merupakan rangkaian event dalam rangka merayakan HUT Kota Mojokerto ke-104.

Loading...

"Selain operasi katarak, masih akan ada rangkaian kegiatan sosial lainnya untuk warga kota. Seperti, cek kesehatan gratis, donor darah dan masih banyak lainnya," pungkasnya.

Loading...