Pixel Code jatimnow.com

Sate dan Sup Kambing Sekar Timbul Kwanyar Bikin Ketagihan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Syaiful Islam
Sate di Warung Sekar Timbul, Kwanyar, Bangkalan.(Foto: Malikul for jatimnow.com)
Sate di Warung Sekar Timbul, Kwanyar, Bangkalan.(Foto: Malikul for jatimnow.com)

Bangkalan - Menu bebek bukan satu-satu kuliner yang bisa dicicipi pelancong saat datang ke Kabupaten Bangkalan. Masih ada menu lainnya yang layak untuk dicoba, yakni sate. Bahkan sebelum menu bebek tenar seperti sekarang, sate lebih dulu dikenal. Salah satu tempat yang menyiapkan sate yakni Warung Sate Sekar Timbul.

Warung sate yang satu ini terletak di Jalan Pasar Kwanyar. Untuk sampai ke lokasi tidak begitu jauh. Apalagi bila wisatawan dari Surabaya. Setelah melewati Jembatan Suramadu dan sampai di perempatan lampu merah Petapan, belok kanan atau ke arah Timur. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari perempatan Petapan.

Warung Sate Sekar Timbul tidak hanya menyediakan sate. Ada juga sup kambing dan opor kambing. Bila Anda tidak suka kambing, pemilik warung juga menyiapkan sate ayam dan daging sapi.

"Di sini ada sate kambing, sate ayam dan sate sapi. Serta ada sup kambing dan opor kambing," terang pemilik Warung Sate Sekar Timbul Hj Nurhayati, Jumat (17/6/2022).

Nurhayati sudah generasi kedua. Pertama kalinya, warung sate dibuka orang tuanya yakni H Abdul latif dan Hj Maimunah. Warung tersebut buka mulai pukul 06.30 WIB sampai 15.30 WIB.

Baca juga:
Seekor Hiu Tutul Mati Terdampar di Perairan Kwanyar, Bangkalan

"Saya juga buka cabang di daerah Tangkel, Burneh. Jadi bila warga yang ada di sekitar sana ingin sate ini bisa ke cabang, tidak usah jauh-jauh ke sini," paparnya.

Untuk harganya dibandrol Rp26 ribu per porsi plus minum. Satenya sebanyak 5 tusuk plus nasi. Sedangkan bila ingin tambah dengan sup kambing harganya Rp43 ribu.

Baca juga:
Curi Laptop Teman Kos, Mahasiswa UTM Bangkalan Diringkus Polisi

Salah satu pembeli sate di warung sate sekar Timbul, Malikul mengaku rasa satenya enak. Begitu juga dengan sup kambing, rasanya seger dan nikmat.

Loading...

"Daging satenya empuk, nggak keras. Begitu juga dengan daging kambing yang di sup, juga lembut. Pokoknya enak sate dan supnya. Bikin ketagihan dan kenikmatan satenya tiada tara," ucap Malikul.

Loading...