Pixel Code jatimnow.com

Demi Lolos Grup D, Persik Kediri Siap Mati-matian Hadapi PSM Makassar

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dan M Ridwan berebut bola dalam persiapan laga terakhir menghadapi PSM Makassar.(Foto : Instagram Persik Kediri/Jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dan M Ridwan berebut bola dalam persiapan laga terakhir menghadapi PSM Makassar.(Foto : Instagram Persik Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Kemenangan menjadi target mutlak Persik Kediri saat melakoni laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022. Skuad Macan Putih bersua PSM Makassar di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/6/2022) sore. Renan Silva dan kawan-kawan siap tampil mati-matian demi lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku timnya akan tampil all out di laga itu. Meski hanya pre-season, namun Roca tetap mengincar satu dari dua tiket 8 besar. Saat ini seluruh pemain dalam kondisi siap tempur setelah menjalani recovery yang cukup baik usai laga menyakitkan melawan Arema FC.

“Kami tahu ini memang turnamen pre-season, namun kami tetap ada target setidaknya bisa lolos dari putaran grup. Masih ada 1 sesi latihan untuk memantau seluruh pemain. Yang jelas kami akan turunkan pemain terbaik saat bertemu PSM nanti,” kata pelatih Persik Kediri Javier Roca dalam sesi pre-match, Sabtu (18/6/2022).

Bagi pelatih asal Chile itu tidak ada dalam timnya istilah skuat inti atau lapis kedua. Semua pemain akan punya kesempatan sama untuk turun ke lapangan hijau.

“Di dalam pandangan tim pelatih, semua pemain sama dan mereka pun tahu harus selalu siap kapan pun dibutuhkan untuk bermain. Namun memang ada perbedaan yang main sejak menit awal atau turun dari bangku cadangan, di pra-musim ini juga masih menganut 5 pergantian pemain dan kami akan tetap memaksimalkan hal itu. Siapapun yang bermain pasti akan all out demi suporter dan masyarakat Kediri," terang Roca.

Baca juga:
Kalah Menyakitkan dari Arema FC, Pelatih Persik Kediri Enggan Komentari Wasit

Tak sekedar menang, Roca tetap menginginkan permainan yang atraktif dan cantik dari anak asuhnya. Terkait calon lawannya, menurut Roca PSM Makassar adalah tim kuat. Ada sosok Wiljan Pluim yang yang menjadi motor serangan Pasukan Juku Eja. Tapi Roca telah menyiapkan taktik untuk membuat pemain jangkung itu bermain tidak nyaman.

“PSM sendiri adalah lawan yang sangat tangguh. Sosok Pluim yang menjadi motor pemainan PSM akan kami coba agar tidak bisa bermain secara nyaman nantinya. Tapi kekuatan mereka bukan hanya di Pluim saja, sayapnya juga sangat cepat dan akan coba kami redam,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Persik Kediri Renan Silva mengatakan dirinya sudah melupakan hasil negatif di laga sebelumnya dan siap kembali ke jalur kemenangan saat bertemu PSM Makassar. Meski lawannya adalah tim besar, Renan tetap optimis mampu mengalahkan asuhan Bernardo Tavarez tersebut.

Baca juga:
Hadapi Arema FC di Piala Presiden, Persik Kediri Siapkan Rotasi Pemain

“PSM lawan yang tidak mudah. Mereka juga ada pemain asing baru yang mesti kami waspadai. Tetapi saya yakin dengan kemampuan tim Persik, saya harap laga berlangsung seru dan menarik. Namun yang terpenting di turnamen pra-musim juga adalah semua pemain bisa terus sehat dan tidak ada yang cedera,” kata Renan singkat.

Loading...

Di Grup D, persaingan tim sangat ketat. Empat tim, Arema FC, Persikabo Bogor, PSM Makassar dan Persik Kediri sama-sama memperoleh poin 3 dengan selisih gol sama. Siapa yang ingin lolos ke 8 besar, mereka wajib menang di laga terakhir.

Loading...