Pixel Code jatimnow.com

Jadi Tamu Istimewa di LDII, Khofifah Diminta Ikuti Running Pilpres 2024

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat disambut Pj Ketum LDII dan Ketua DPW LDII Jatim dalam Diklat Da'i di Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat disambut Pj Ketum LDII dan Ketua DPW LDII Jatim dalam Diklat Da'i di Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa diminta mengikuti running dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Permintaan itu diungkapkan langsung oleh Pj Ketua Umum (Ketum) LDII Chriswanto Santoso, saat Khofifah menjadi salah satu tamu istimewa dalam Diklat Da'i DPW LDII Jatim, Sabtu (18/6/2022).

Dalam diklat itu, Khofifah memang menjadi salah satu pengisi acara untuk memberi pengarahan pada peserta.

"Dengan prestasi itu kan pantes. Kita bukan menyatakan mendukung, tapi mendoakan. Ketika ada orang yang berprestasi seperti itu kemudian dia bisa memajukan Indonesia secara keseluruhan, kan bagus," ujar Chriswanto.

Baca juga:
Ketua Bawaslu Sidoarjo: Medsos Langgar Ketentuan Pemilu, Akunnya Kami Take Down!

Dirinya menyebut, selama memimpin, Khofifah banyak membuat perubahan dan terobosan yang menjadikan Jawa Timur dianugerahi banyak prestasi.

"Karena apa yang disampaikan beliau ini kan kita sama-sama tahu, wong (karena) itu memang konsumsi umum. Saya banyak membaca itu, prestasi Jawa Timur ini memang luar biasa. Sehingga figus seperti beliau ini cocoklah apabila kita doakan sebagai salah satu kepemimpinan nasional," jelasnya.

Baca juga:
Demokrat Akui Bangun Komunikasi untuk Berkoalisi dengan PKB-PKS

Dia menegaskan, Khofifah sudah waktunya berfikir lebih besar untuk menata perubahan, bukan hanya Jawa Timur melainkan secara nasional, mulai jadi presiden ataupun wakil presiden.

Loading...

"Apakah presiden atau wakil presiden? Itu kan rakyat nanti yang memilih. Dan Jawa Timur penduduknya terbanyak, pantas saja," tegasnya.

Loading...