Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Terharu Ribuan Orang Selawatan di Stadion Kota Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Gus Ipul bersama Habib Syech dalam acara selawatan di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Gus Ipul bersama Habib Syech dalam acara selawatan di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf mengaku terharu melihat ribuan orang memadati acara selawatan bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Untung Suropati, Sabtu (18/6/2022) malam.

Saking banyaknya yang hadir, area luar stadion pun penuh sesak lautan manusia yang duduk bersila menutup Jalan Pahlawan.

"Terus tetang melihat ini kita terharu. Berulang-ulang sejak saya dilantik menjadi Wali Kota Pasuruan, sangat ingin sekali menghadirkan Habib Syech untuk bersama-sama berselawat seperti malam ini. Tapi atas izin Allah tiga tahun kemudian, alhamdulillah hari ini kita bisa bersama Habib Syech," ujar Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Selawatan bersama Habib Syech ini disebutkan menjadi salah satu rangkaian menuju Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur, yang diselenggarakan di Kota Pasuruan pada tahun 2023 nanti.

"Kami merasa mendapat kehormatan dari Ibu Gubernur karena menunjuk Kota Pasuruan sebagai tuan rumah," ungkapnya.

Baca juga:
Lautan Manusia Selawatan Bareng Habib Syech di Kota Pasuruan

Gus Ipul juga mohon maaf karena tidak menyangka ratusan ribu orang datang yang duduk bersila memadati area lapangan, tribun stadion, hingga bagian luar stadion dan sampai menutup sepanjang dua jalur Jl Pahlawan dan Jl Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Ia pun berharap, mudah-mudahan para pecinta selawat yang hadir mendatangkan ridho allah dan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW.

Baca juga:
Catat Tanggalnya! Ning Ita Ajak Warga Berselawat Bersama Habib Syech 16 Juni

"Habib (Syech). Sejak jam 12 siang tadi Syekhermania sudah ada di sini, jam 19.30 WIB sudah penuh dan sekarang saudara-saudara kita mengikuti kegiatan selawat ini di luar stadion, ada yang di jalan, ada yang di tempat parkir, oleh karena itu saya minta maaf," tandasnya.

Loading...

Dalam acara tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, alim ulama, habaib dan Forkopimda Plus Kota Pasuruan.

Loading...