Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Ngasem Kediri Terbakar, 2 Motor dan 500 Kayu Jati Hangus

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Rumah di Desa Nambaan, Kediri yang ludes terbakar. (Foto: Polsek Ngasem/jatimnow.com)
Rumah di Desa Nambaan, Kediri yang ludes terbakar. (Foto: Polsek Ngasem/jatimnow.com)

Kediri - Sebuah rumah milik warga Dusun Kranggan, Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri terbakar, Minggu (19/6/2022) sore. Sebanyak lima unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

Kebakaran ini menghanguskan beberapa bagian rumah milik Yanto Bambang Triwahyudi (50). Kapolsek Ngasem Iptu Dyan Purwandi mengatakan, lima unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Kediri serta Gudang Garam dikerahkan untuk memadamkan api yang dengan cepat membesar.

"Karena api yang semakin besar kami mengerahkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran agar cepat padam dan tidak merembet ke rumah pemukiman warga," kata Dyan.

Peristiwa kebakaran rumah, pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Rabiaton (42). Ia melihat percikan api disertai kepulan asap tinggi berasal dari rumah Yanto.

Baca juga:
Datangi Rumah Terbakar di Surabaya, Polisi Malah Temukan Aktivitas Mencurigakan

"Saksi langsung memberitahu warga dan pada saat itu rumah dalam keadaaan sepi," terang Dyan.

Adanya barang yang mudah terbakar di dalam rumah membuat api cepat membesar. Selama 1 jam lebih berjibaku, petugas akhirnya bisa menguasai api untuk dipadamkan.

Baca juga:
Rumah Depan SMK 2 PGRI Ponorogo Terbakar, Penghuni dan Warga Panik

Beruntung peristiwa itu tidak memakan korban jiwa. Karena saat terbakar rumah dalam kondisi sepi. Pemilik rumah mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta. Pasalnya 2 unit kendaraan sepeda motor, 500 papan kayu jati, 6 unit mesin senzo dan 5 unit mesin diesel turut terbakar.

Loading...

"Diduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkas Kapolsek Ngasem.

Loading...