Pixel Codejatimnow.com

Wisatawan Asal Malang Dilaporkan Hilang di Gunung Bromo

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Moch Rois
Penanjakan Gunung Bromo. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Penanjakan Gunung Bromo. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Seorang wisatawan asal Kabupaten Malang yang berlibur di Lautan Pasir Gunung Bromo dilaporkan hilang.

Petugas Patroli Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, menemukan motor dan barang korban di area Pusung arah Penanjakan Bromo.

Identitas wisatawan yang dilaporkan hilang itu yakni Roni Nur Efendi (20), warga Wendit Timur, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kapolsek Tosari, Polres Pasuruan AKP Slamet Aji ketika dikonfirmasi membenarkan adanya informasi laporan orang hilang tersebut.

"Benar, ada laporan hilang 1 orang wisatawan asal Kabupaten Malang. Saat ini masih dalam proses pencarian. Untuk barang-barang milik korban yang ditemukan di kawasan Pusung, jalan arah ke penanjakan sudah diamankan ke Pos TNBTS," jelas AKP Slamet Aji, Senin (20/6/2022).

Baca juga:
MV. Seven Seas Explorer Kembali Singgah di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, awal mula barang-barang milik Roni dan sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol N 5851 ECZ ditemukan petugas resort gunung penanjakan bromo pada Minggu (19/6) Pukul 12.38 WIB di kawasan Pusung, pinggir jalan arah ke Penanjakan Bromo.

Petugas yang tidak mengetahui identitas pemilik barang dan motor pun menunggu dan menyisir di lokasi penemuan sekitar 4 jam, untuk mencari tahu keberadaan pemilik.

Karena hasilnya nihil, setelah memfoto petugas pun mengevakuasi motor dan barang-barang berupa 1 handphone, sepasang sepatu, topi, helm dan jaket hodie yang belakangan diketahui milik Roni Nur Efendi ke pos TNBTS.

Baca juga:
Penginapan Manahayu Holistic di Kota Batu Bikin Liburan Makin Asyik

Petugas yang melakukan pelacakan dari HP tersebut kemudian berhasil menghubungi dan mendatangkan keluarga korban ke resort gunung penanjakan, untuk kemudian dilakukan pencarian bersama-sama.

"Dari proses pencarian yang dilakukan tim SAR dan keluarga, sejak kemarin malam sampai saat ini, korban yang dilaporkan hilang masih belum ditemukan," tandasnya.