Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Gagal Melaju ke 8 Besar, Javier Roca Kantongi Sejumlah Catatan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri berduel dengan pemain PSM Makassar di laga terakhir Grup D Piala Presiden. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri berduel dengan pemain PSM Makassar di laga terakhir Grup D Piala Presiden. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri gagal melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 setelah bermain imbang melawan PSM Makassar di laga terakhir Grup D, Minggu (19/6/2022) sore di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku telah mengantongi sejumlah catatan untuk diperbaiki sebelum kompetisi Liga 1 bergulir akhir Juli nanti.

Di Grup D, Persik Kediri sebenarnya meraih poin sama dengan PSM Makassar. Hanya saja Macan Putih kalah dalam perebutan peringkat fair play yang dikeluarkan dalam regulasi turnamen Piala Presiden 2022. Persik Kediri mengoleksi 12 kartu kuning.

Di laga melawan PSM Makassar kemarin, Persik Kediri bukan tampil buruk. Banyak peluang matang dimiliki Renan Silva dan kawan-kawan, khususnya di babak kedua. Namun hal itu gagal dimanfaatkan menjadi gol untuk kemenangan Macan Putih.

“Ke depan kami mesti lebih konsentrasi dan efektif menyelesaikannya menjadi gol. Secara keseluruhan itu adalah catatan penting yang harus kami benahi ke depannya, tapi pemain sudah mengerahkan segalanya dan bermain maksimal,” kata Roca usai pertandingan.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pembacok Kaki, Persik Kediri, Tewas di Eks Lokalisasi

Pelatih asal Chile ini pun menyebut sudah mengantongi sejumlah catatan perbaikan skuad-nya selama mengarungi turnamen pramusim ini.

“Lini belakang berjalan baik, tanpa melihat gol penalti (lawan Arema FC) kami bisa mencatat clean sheet/tidak kebobolan dari permainan, yang harus kami perbaiki adalah ball possession dari belakang yang masih terlambat dan kurang halus, akhirnya di laga terakhir ini kami juga mengulang kesalahan di laga sebelumnya yakni tidak berhasil mencetal gol,” tegasnya.

Baca juga:
Demi Lolos Grup D, Persik Kediri Siap Mati-matian Hadapi PSM Makassar

Roca berjanji akan menyelesaikan problem ini dan bertekad untuk meraih target manajemen Macan Putih yang ingin tembus ke 5 besar.

Loading...

Hari ini, Senin (20/6/2022) tim Persik Kediri sudah kembali ke Kediri. Mereka memilih libur 2 hari sebelum kembali berlatih nanti dalam persiapan Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir akhir Juli nanti.

Loading...