Pixel Code jatimnow.com

Liga Santri PSSI Piala KASAD di Mojokerto Diikuti 16 Tim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman bersama Bupati Mojokerto dan Wabup Gus Barra saat tendangan pertama dimulainya Liga Santri PSSI Piala KASAD (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman bersama Bupati Mojokerto dan Wabup Gus Barra saat tendangan pertama dimulainya Liga Santri PSSI Piala KASAD (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Liga Santri PSSI Piala KASAD di Kodim 0815 Mojokerto resmi dibuka di Stadion Gelora Gajahmada, Mojosari. 16 tim yang terbagi dalam 5 grup mengikuti liga ini.

Liga santri ini dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Wakil Bupati Muhammad Al, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang diwakili Sekda Gaguk Tri Prasetyo.

Tampak pula Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH Adzim dan forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Tendangan pertama yang dilakukan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra menjadi penanda dimulainya kompetisi ini. Pertandingan pertama menyajikan antara Emqyu FC melawan PS As Salam. Kedudukan akhir 10-0 untuk Emqyu dalam 60 menit.

Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman mengatakan, Liga Santri PSSI Piala KASAD ini digelar secara bersamaan di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan sebuah kegiatan yang kita lakukan serentak di Indonesia. Baik di provinsi, kota maupun kabupaten yang diprakarsai oleh Kasad dan dipusatkan di Kabupaten Jombang. Di sana dihadiri Kasad, Menpora dan Gubernur Jatim," terang Beni, Senin (20/6/2022).

Baca juga:
Persik Kediri Gagal Melaju ke 8 Besar, Javier Roca Kantongi Sejumlah Catatan

Beni menambahkan, para juara di wilayah kabupaten dan kota selanjutnya akan berkompetisi di tingkat provinsi, lalu akan bertanding di tingkat nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Setelah dilaksanakan kabupaten/kota, ini nanti akan dilaksanakan di bulan Agustus tingkat provinsi. Baru akan ada di tingkat nasional di Gelora Bung Karno. Selamat bertanding untuk semua tim," terangnya.

Baca juga:
Demi Lolos Grup D, Persik Kediri Siap Mati-matian Hadapi PSM Makassar

Sementara Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menjelaskan, pihaknya mendukung sepenuhnya dengan adanya kompetisi Liga Santri PSSI Piala KASAD ini.

Loading...

"Terima kasih atas terlaksananya liga santri piala KASAD. Momen ini atas kerjasama dengan Kodim 0815 tentunya kegiatan ini perlu persiapan ini, Stadion Gajahmada diperbaiki dengan Kodim 0815. Tentunya ini menggerakkan persepakbolaan Kabupaten Mojokerto, dan bisa sebagai penggerak perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Loading...