Pixel Code jatimnow.com

Atraksi Barongsai hingga Paramotor Semarakkan Pembukaan Liga Santri di Lamongan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Atraksi barongsai semarakkan pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 di Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Atraksi barongsai semarakkan pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 di Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Pembukaan Liga Santri 2022 di Lamongan berlangsung meriah. Atraksi barongsai hingga paramotor disajikan dalam pembukaan liga yang memperebutkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) tersebut.

Pembukaan liga santri yang digelar di Stadiun Surajaya Lamongan itu juga makin meriah dengan kehadiran drumband dan pertunjukan lain seperti atraksi ratusan pesilat yang mempertontonkan 1 jurus secara massal.

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto menyampaikan bahwa pihaknya ingin memberi ruang kreasi seluas-luasnya kepada santri. Maka dengan adanya kegiatan ini, juga sebagai momentum memperkenalkan potensi yang dimiliki pondok pesantren (ponpes).

"Opening ceremony berlangsung meriah, dengan suguhan berbagai macam hiburan antara lain kesenian barongsai, drumband dan ratusan pencak silat yang memperagakan jurus tunggal IPSI," terang Letkol Endi, Senin (20/6/2022).

Baca juga:
Buka Liga Santri Piala KASAD di Trenggalek, Begini Pesan Mas Ipin

Liga Santri di Lamongan digelar hingga pada 30 Juli 2022. Sebanyak 15 tim dari ponpes di Kota Soto terbagi menjadi dua group dengan venue yang berbeda. Untuk laga semifinal dan finalnya akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan.

"Semoga Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan apapun, dengan menjunjung tinggi sportivitas para pemain," ucapnya.

Baca juga:
Liga Santri PSSI Piala KASAD di Mojokerto Diikuti 16 Tim

Sementara Pengasuh Ponpes Matholiul Anwar, Gus Abid mengatakan, jika para santri diberikan panggung, tidak menutup kemungkinan, pemain besar berasal dari penjaringan kompetisi Liga Santri.

Loading...

"Dengan adanya pagelaran Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 tersebut, dapat menumbuhkan semangat para santri untuk berolahraga, khususnya sepak bola," ungkapnya.

Loading...