Pixel Code jatimnow.com

Gasak Uang Rp90 Ribu, Jambret Asal Madiun Nyaris Dihajar Massa

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Jambret asal Madiun tertangkap di Ponorogo.(Foto: Kapolsek Babadan for jatimnow.com)
Jambret asal Madiun tertangkap di Ponorogo.(Foto: Kapolsek Babadan for jatimnow.com)

Ponorogo - KL, warga Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Pria 29 tahun itu tertangkap warga saat menjambret di Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Itu merupakan aksi keduanya.

"Yang mengamankan warga setempat," ujar Kapolsek Babadan AKP Yudi Kristiawan, Selasa (21/6/2022).

Yudi menjelaskan, pelaku dari awal sudah berniat untuk menjambret. Ia berangkat mencari mangsa dengan mengendarai motor Scoopy tanpa plat nomor.

"Memang niat sudah menjambret. Pelaku mengarah ke Kabupaten Ponorogo," kata Yudi.

Saat di Jalan Dusun Cepet Selatan, Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, pelaku melihat korban Sulastri sedang mengendarai sepeda motor. Pelaku lantas menghampiri korban dan langsung menyambar dompet warna biru yang ditaruh di dasbord sepeda motor.

Baca juga:
15 Tahun Rusak, Warga Tambal Jalan di Banyudono Ponorogo Secara Mandiri

"Aksi pertama berhasil. Kemudian kabur ke arah Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Korban sempat berhenti untuk mengambil uang yang berada di dalam dompet sejumlah Rp25 ribu. Dompetnya dibuang di sungai, " urainya.

Dari lokasi pertama, pelaku menuju ke Jalan Syuhada, Desa Ngunut, Kecamatan Babadan. Ia melihat korban Muntamah sedang duduk di atas sepeda motor Honda Beat di pinggir jalan.

"Pelaku kembali mengampiri korban dan langsung mengambil satu buah dompet warna merah yang juga ditaruh di dasbord sepeda motor korban, " tambahnya.

Baca juga:
2 Motor Bersenggolan di Ponorogo, Pelajar SMP Meninggal Dunia

Setelah berhasil mengambil dompet, pelaku kabur ke arah Timur lalu mengambil uang yang ada di dalam dompet sebesar Rp65 ribu. Sedangkan dompetnya dibuang di pinggir jalan dekat TKP.

Loading...

"Saat tersangka kabur, korban berteriak minta tolong. Tersangka dikejar oleh saksi dan warga hingga tertangkap di daerah Desa Lembah, Kecamtan Babadan, Kabupaten Ponorogo, " pungkasnya.

Loading...