Pixel Code jatimnow.com

Detik-detik Awak KRI Surabaya 591 Evakuasi Ibu Melahirkan di Atas Kapal

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Foto-Foto: Awak KRI Surabaya 591 mengevakuasi ibu melahirkan di atas Kapal Siaga Desa.(Foto: Dispen Koarmada II)
Foto-Foto: Awak KRI Surabaya 591 mengevakuasi ibu melahirkan di atas Kapal Siaga Desa.(Foto: Dispen Koarmada II)

Surabaya - Awak KRI Surabaya (SBY) 591 Koarmada II mengevakuasi seorang perempuan beserta bayinya dari Kapal Siaga Desa usai melahirkan dengan cara operasi caesar. Informasi yang dihimpun, evakuasi tersebut dilakukan personel TNI AL pada Senin (20/6/2022). Selain ibu beserta bayinya, tim juga mengevakuasi dua orang dari keluarga pasien serta tiga dokter dan satu bidan.

"Lokasi evakuasi berada di perairan sebelah Barat Pulau Kangean. Tepatnya pada posisi koordinat 06 51 24 S - 115 04 30 T. Setelah di lokasi dengan jarak 1.200 yard dari Kapal Siaga Desa. Selanjutnya, KRI SBY-591 menurunkan 2 unit LCVP untuk menuju Kapal Siaga Desa melaksanakan evakuasi," terang Komandan Letkol Laut (P) Handoyo kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Dalam proses evakuasi, seluruh personel kapal dalam kondisi aman. Ibu bersama bayinya kemudian dirawat di ruang kesehatan KRI SBY-591.

Selanjutnya, Kapal Siaga Desa ditunda atau digandeng menuju Pelabuhan Kangean untuk evakuasi ke darat. KRI SBY 591 kemudian lego jangkar di Teluk Ketapang Kangean. Dilanjutkan penurunan 2 LCVP untuk proses evakuasi korban ke darat.

Baca juga:
Heboh Ibu Muda di Sampang Mendadak Melahirkan di Tepi Jalan

"Untuk Kapal Siaga Desa, diantar ke area lego jangkar. Selama pelaksanaan evakuasi, personel dan material dalam keadaan aman. Selanjutnya KRI SBY-591 melanjutkan pelayaran menuju Pulau Sapudi," jelasnya.

Baca juga:
Melahirkan, Narapidana Rawat Bayinya di Lapas Tulungagung

Loading...

Loading...