Pixel Code jatimnow.com

Mas Adi Harap Atlet Berbakat Lahir di Gelaran Piala Kasad Liga Santri Pasuruan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Pembukaan turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 wilayah Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)
Pembukaan turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 wilayah Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)

Pasuruan – Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) dan Komandan Kodim 0819, Letkol Inf Nyarman, secara resmi membuka turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 wilayah Pasuruan yang digelar di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Kick off turnamen sepak bola ini digelar serentak di seluruh Indonesia dan ditayangkan secara bersama melalui siaran virtual, Senin (20/6/2022).

Melihat tingginya animo peserta, Mas Adi berharap melalui turnamen ini bisa menggali potensi para para pemain berbakat di lingkungan pondok pesantren.

"Kegiatan ini juga sinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan, khususnya untuk menyeleksi para atlet-atlet apalagi yang ada di pesantren-pesantren yang ada di Kota Pasuruan, yang nantinya tentu akan dipilih untuk pada event-event yang lebih besar selanjutnya" jelas Mas Adi, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6/2022).

Pelaksanaan Kick Off pertandingan Piala Kasad di Stadion Untung Suropati ditandai secara simbolis dengan tendangan pembuka oleh Letkol Nyarman dan disertai pelepasan balon.

Baca juga:
Kick Off Piala KASAD, Khofifah: Sudah Saatnya Santri Hiasi Sepak Bola Indonesia

Adapun laga pertama dalam turnamen, menyajikan pertandingan anatara kesebelasan Ponpes Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan VS Ponpes Dalwa Fc Kabupaten Pasuruan.

"Piala Kasad Liga Santri 2022 ini diikuti oleh 8 tim dari pondok pesantren yang ada di kota dan Kabupaten Pasuruan. Pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi di mana waktu pertandingan yang diambil adalah 40 menit di setiap babaknya," terang Letkol Inf Nyarman.

Baca juga:
Atraksi Barongsai hingga Paramotor Semarakkan Pembukaan Liga Santri di Lamongan

Hadir pula dalam acara pembukaan tersebut Kapolres Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Kepala Kemenag, Kadis Disparpora, Ketua PCNU, Perwakilan dari Kejaksaan Kota dan Kabupaten Pasuruan, dan Perwakilan BNN.

Loading...

"Dalam laga babak final nantinya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional," tandasnya.

Loading...