Pixel Code jatimnow.com

Perjalanan Tim SAR Temukan Wisatawan yang Hilang di Gunung Bromo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Proses evakuasi orang hilang di Gunung Bromo. (Foto: akun Facebook Syaiful Gondo)
Proses evakuasi orang hilang di Gunung Bromo. (Foto: akun Facebook Syaiful Gondo)

Pasuruan - Tim SAR beberkan kronologi proses pencarian hingga ditemukannya Roni Nur Efendi (20), wisatawan asal Kabupaten Malang yang sebelumnya dilaporkan hilang di Gunung Bromo. Korban ditemukan 300 meter di bawah tebing Pusung Dhuwur, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (21/6/2022) siang.

"Tim SAR yang menemukan Roni adalah tim gabungan. Ada dari Basarnas, TNBTS, warga, relawan, BPBD Malang dan BPBD Kabupaten Pasuruan," terang Ridwan Harris.

Meski berada di lokasi yang curam, lanjut Harris, posisi korban berada di gundukan struktur tanah yang cukup datar dan aman. Korban kemudian dievakuasi, untuk mendapat perawatan medis.

"Korban tidak jatuh, tidak ada luka di tubuhnya. Dugaan semantara kami korban ini sampai di TKP penemuan mungkin tersesat dan tidak tau jalan kembali," terangnya.

Baca juga:
Wisatawan Asal Malang yang Hilang di Gunung Bromo, Ditemukan Selamat

Terkait detail proses pencarian, Harris mengungkapkan, jika Tim SAR telah menyisir dari titik hilangnya korban sampai radius 500 meter setiap penjuru arah.

"Jadi lokasi penemuan korban di 300 meter di bawah tebing ini kemarin sudah disisir oleh tim SAR, tapi tidak terlihat. Baru siang tadi terlihat," ungkapnya.

Baca juga:
Pencarian Pendaki Asal Malang yang Hilang di Gunung Bromo Masih Nihil

Setelah korban dievakuasi ke pos TNBTS dan mendapat pertolongan medis, keluarga korban pun membawa Roni pulang.

Loading...

"Korban sudah dibawa pulang ke Malang, bersama BPBD Malang," tandasnya.

Loading...