Pixel Code jatimnow.com

10 Kapolres di Jatim Berganti, Berikut Daftarnya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Mapolda Jatim (Foto: Dok. jatimnow.com)
Mapolda Jatim (Foto: Dok. jatimnow.com)

Surabaya - 10 kapolres di jajaran Polda Jatim berganti. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/1214/VI/Kep/2022 tanggal 20 Juni 2022.

Kapolres yang bergeser itu adalah Kapolres Magetan, Kapolres Ngawi, Kapolres Trenggalek, Kapolres Bangkalan, Kapolres Pacitan, Kapolres Batu, Kapolres Sumenep, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolres Tulungagung dan Kapolres Lamongan.

"Benar, ada Surat Telegram dari Mabes Polri terkait mutasi jabatan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

"Pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkup Polri sebagai penyegaran organisasi," tambahnya.

Berdasarkan Surat Telegram itu, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha diangkat sebagai Kapolres Lamongan. Posisinya digantikan AKBP Muhammad Ridwan yang sekarang menjabat Kasubbaglekgassus Baggassus Robinkar SSDM Polri.

Kemudian Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya diangkat sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Posisinya akan digantikan AKBP Dwiasi Wiyatputera yang saat ini menjabat Kapolres Trenggalek.

Posisi AKBP Dwiasi akan digantikan AKBP Alith Alarino yang saat ini menjabat Kapolres Bangkalan. Kursi Alith akan diduduki AKBP Wiwit Ari Wibisono, yang sekarang jadi Kapolres Pacitan.

Baca juga:
Kapolres Jombang Lantik 6 Perwira Baru, Ini Daftarnya

Sedangkan posisi Wiwit akan digantikan AKBP Wildan Alberd, yang saat ini menjabat Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sementara Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan dimutasikan sebagai Pamen Divpropam Polri. Posisinya akan digantikan AKBP Oskar Syamsuddin, yang sekarang menjabat Kasubbagsumda Bagrenmin Divpropam Polri.

Lalu Kemudian Kapolres Tuban AKBP Darman diangkat sebagai Wadirbinmas Polda Jatim. Posisinya akan digantikan AKBP Rahman Wijaya, yang saat ini menjabat Kapolres Sumenep.

Baca juga:
Polres Lamongan Siapkan Langkah Proaktif Tekan Kasus Kekerasan Libatkan Pelajar

Posisi Rahman akan digantikan AKBP Edo Satya Kentriko, yang saat ini menjabat Kanit 1 Subdit V Dittipidkor Bareskrim Polri.

Loading...

Selanjutnya AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Mojokerto Kota diangkat sebagai Wadirreskrimum Polda Kaltara. Posisinya akan digantikan AKBP Wiwit Adisatria, yang sekarang menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jatim.

Kemudian Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto akan bergeser sebagai Wadirpolairud Polda Jatim. Kursi dia akan diisi AKBP Eko Hartanto, yang saat ini menjabat Kapolres Lhokseumawe, Aceh.

Loading...