Pixel Code jatimnow.com

Kapal Fajar Nusantara Terbalik di Perairan Pulau Sapudi, Ini Pengakuan Penumpang

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Semua awak kapal barang Fajar Nusantara berhasil diselamatkan oleh nelayan di Penarukan, Situbondo, Rabu (22/06/2022).(Foto: Sahbandar for jatimnow.com)
Semua awak kapal barang Fajar Nusantara berhasil diselamatkan oleh nelayan di Penarukan, Situbondo, Rabu (22/06/2022).(Foto: Sahbandar for jatimnow.com)

Sumenep - Kapal barang jenis General Cargo Fajar Nusantara terbalik di Perairan Kaloang, Pulau Sapudi, Sumenep, Selasa (21/06/2022) malam. Setelah sebelumnya, kapal dihantam ombak besar.

Sebanyak 14 penumpang berhasil diselamatkan, termasuk nahkoda. Selanjutnya, mereka dievakuasi ke pelabuhan terdekat di Situbondo. Sejumlah penumpang masih mengalami syok.

Salah satu awak kapal mengaku sejak sore cuaca sudah tidak bersahabat. Saat malam hari, ombak semakin besar.

"Tadi malam ada ombak sangat besar menghantam. Akhirnya kapal terbalik dan kami menyelamatkan diri," kata salah satu awak kapal.

Baca juga:
Kapal Fajar Nusantara Terbalik di Perairan Pulau Sapudi, 14 Penumpang Selamat

Para penumpang menggunakan alat seadanya untuk menyelamatkan diri. Hingga akhirnya ada perahu nelayan mendekat. Para korban lantas diselamatkan dan dibawa ke Penarukan, Situbondo.

"Alhamdulilah, empat belas orang termasuk saya selamat. Kami diselamatkan nelayan," katanya.

Baca juga:
KN SAR 234 Antasena Bantu Cari Kapal Zidene Express di Perairan Pulau Sapeken

Informasi yang didapat jatimnow.com, para penumpang diselamatkan nelayan terdekat. Mereka diangkut perahu nelayan bertuliskan "Prabu Sakti".

Loading...

Sebelumnya, Kapal Fajar Nusantara hilang kontak sekitar pukul 21.14 WIB. Kapal berisi empat belas penumpang, dan terakhir terdeteksi pada posisi 07009’08.1” LS // 114015’55,1” BT (sebelah Barat Pulau Sapudi). Kapal barang itu berlayar dari Surabaya menuju Kalimantan.

Loading...