Gudang Air Mineral Diobok-obok Maling, CCTV Dirusak


Tim Inafis Polrestabes Surabaya saat mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi dan olah TKP.

jatimnow.com - Sebuah gudang distributor air mineral di Surabaya, diacak-acak komplotan pencuri. Uang tunai Rp 30 Juta yang tersimpan di gudang yang terletak di Jalan Kupang Baru No, 42, Sukomanunggal itu raib.

Peristiwa itu baru diketahui Rabu (7/3/2018) sekitar Pukul 07.30 Wib. Kasus tersebut tengah ditangani Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal. Sementara para pelaku hingga kini belum teridentifikasi.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto, selain memeriksa sejumlah saksi di TKP, juga sudah mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk melakukan identifikasi dan olah TKP.

"Hasil identifikasi dan keterangan saksi-saksi masih kami pelajari," sebut Iptu Misdianto kepada jatimnow.com.

Ditanya terkait kamera CCTV yang mungkin saja merekam aksi para pelaku? Misdianto menyatakan, jika CCTV di gudang itu didapati dalam keadaan rusak patah. Diduga, para pelaku sengaja merusaknya.

"Dugaan sementara, pelaku lebih dari dua orang," tambahnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, gudang tersebut memang tidak berpenghuni pada saat malam hari. Sehingga diduga para pelaku beraksi antara rentan waktu Selasa (Selasa,6/3) malam hingga Rabu dini hari. Selain uang tunai 30 Juta, komplotan pelaku juga berhasil mencuri dua buah HP.

Informasi lain menyebut, para pelaku masuk ke dalam gudang dengan cara merusak salah satu jendela yang ada di gudang itu. Setelah berhasil masuk, para pelaku akhirnya merusak kunci laci atau tempat uang itu disimpan pemiliknya.

"Kami masih bekerja untuk mengungkap identitas pelaku," tandas Misdianto.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter