Pixel Code jatimnow.com

Dua Pemuda di Sidoarjo Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
Aksi pencurian kotak amal di Sidoarjo terekam CCTV. (Foto: Tangkapan layar)
Aksi pencurian kotak amal di Sidoarjo terekam CCTV. (Foto: Tangkapan layar)

Sidoarjo - Aksi pembobolan kotak amal di Sidoarjo, terekam CCTV. Dua pemuda tampak beraksi di Masjid Baiturrahman yang ada di Ketawang, Jogosatru, Sukodono.

Ketua RW setempat, Gufron memaparkan, kejadian pencurian baru diketahui warga pada Selasa (21/6/2022) pagi saat salat shubuh. Menurutnya ada tiga kotak amal yang isinya digasak para pelaku.

"Kalau dilihat dari CCTV, pelakunya dua orang. Mereka beraksi itu sekira pukul 01.47 WIB dengan mengendarai sepeda motor bebek," ujar Gufron, Rabu (22/6/2022).

"Tiga kotak amal itu lokasi di depan masjid semua. Kotak-kotak amal itu dibawa ke kamar mandi dan gemboknya dirusak di sana. Uang di dalamnya dibawa semua," tambahnya.

Baca juga:
Pencuri Berdaster Terekam CCTV, Gondol Susu Boks di Minimarket Sidoarjo

Insiden pencurian rupanya tidak terjadi sekali ini saja. Beberapa waktu lalu juga terjadi pencurian isi kotak amal di sana. Selain itu, mixer dan mic masjid pun juga pernah digasak pencuri.

"Kami gak melapor mas. Kemungkinan mereka orang luar, bukan orang sini. Dulu pas sering terjadi pencurian masih belum ada CCTV. Sekarang akhirnya dipasang CCTV," ujarnya.

Baca juga:
Maling di Pasuruan Terekam CCTV Gasak Motor saat Penghuni Rumah Salat Malam

Kendati tidak melaporkan insiden pencurian itu, Gufron mengaku sangat menyesalkan aksi para pemuda tersebut. Ia berharap pelaku segera sadar dan tidak mengulangi perbuatannya.

Loading...
Loading...