Pixel Code jatimnow.com

TP PKK Kabupaten Kediri Gandeng BNN Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Ketua TP PKK Mbak Cicha (kiri) bersama Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L Dewi Indarwatai (kanan) - (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Ketua TP PKK Mbak Cicha (kiri) bersama Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L Dewi Indarwatai (kanan) - (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Untuk membentuk ketahanan keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Kediri, Tim Penggerak (TP) PKK bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito, sinergi ini sangat penting, karena bahaya penyalahgunaan narkoba yang sangat besar. Tidak hanya berdampak pada pengguna, tapi ikut berpengaruh ke lingkungan sekitar terutama keluarga.

"Kita Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri bekerjasama dengan BNN untuk memperkuat ketahanan keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba," terang Mbak Cicha-sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Kediri itu, Kamis (16/6/2022).

Istri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) itu menjelaskan, dengan memperkuat ketahanan keluarga, maka akan meminimalisir peluang penyalahgunaan narkoba.

Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan, salah satunya melalui sosialisasi bersama, dalam kegiatan-kegiatan yang diikuti para kader PKK.

"Nantinya, para kader PKK ini diharapkan akan mentranfer apa yang didapat di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Baca juga:
Gelar Inu Kirana, Mas Dhito Ingin Putra Daerah Paham Budaya Kabupaten Kediri

Sementara Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP L Dewi Indarwati menyampaikan, penyalahgunaan narkoba di wilayahnya saat ini kian marak. Bahkan dari pemetaan yang dilakukannya, dari 26 kecamatan yang ada, tidak ada satu pun wilayah yang bersih dari narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba ini tidak mengenal status maupun usia," tuturnya.

Dewi melanjutkan, banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang ditemukan pada anak-anak. Penyebab penyalahgunaan narkoba itu pun sangat beragam, mulai kurangnya perhatian keluarga, terutama orangtua sampai akibat salah pergaulan.

Baca juga:
Gelar Satset Award 2022, Mas Dhito Harap Satgas Desa Bantu Penanganan Covid

"Dengan ketahanan keluarga yang kuat, penyalahgunaan narkoba dapat ditekan," tegasnya.

Loading...

Untuk memerangi penyalahgunaan narkoba itu, perlu kerjasama semua pihak untuk bersama mengampanyekan gerakan antinarkoba. Sebab narkoba sudah menjadi ancaman serius yang merusak masa depan generasi penerus.

Loading...