Pixel Codejatimnow.com

Keracunan Gas Diesel Saat Kuras Sumur, Satu Pekerja di Ngawi Tewas

 Reporter : Erwin Yohanes Mita Kusuma
Petugas melakukan pemeriksaan pada korban.
Petugas melakukan pemeriksaan pada korban.

jatimnow.com - Satu pekerja penguras sumur, Sujahro (38) warga Desa/Kecamatan Kendal tewas di dalam sumur di Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Diduga korban keracunan saat berada di dalam sumur.

Kejadian ini berawal saat korban bersama adik dan keponakannya bekerja menguras sumur milik Suyono. Sumur tersebut berada di pekarangan rumah Suyono di Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Cara menguras sumur dengan kedalaman 17 meter tersebut menggunakan genset. Selain itu korban menggunakan tali tambang untuk turun atau naik dengan pipa paralon.

"Namun tak lama, adik korban melihat kepulan asap yang sangat tebal," kata Kapolsek Kendal, AKP Suroso, Jumat (13/7/2018).

Karena takut, lanjut ia, adik korban sempat menyusul ke dalam sumur dengan menggunakan tali juga. Hasilnya, sang adik malah menemukan korban dalam keadaan tewas.

Baca juga:
Pengakuan Sopir Fortuner di Sidoarjo Soal Balita yang Terlindas

"Jadi pas nyusul ke dalam sumur malah ditemukan tewas. Adiknya langsung naik ke atas kembali untuk meminta pertolongan," terang AKP Suroso kapada jatimnow.com

Dugaannya, lanjut ia, korban keracunan gas yang keluar dari diesel yang dibawanya. "Istilah jawanya klepekan. Korban tidak kuat," katanya.

Hal itu juga diperkuat dengan hasil medisnya. Yakni di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Baca juga:
Fakta-fakta Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo

"Murni kecelakaan kerja. Dan dugaan kuat keracunan. Hasil olah TKP korban bekerja tanpa alat pengaman saat menguras sumur yang dalam dengan debit air yang tinggi," katanya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes