Pixel Code jatimnow.com

Ananda Rigi Aditya, Crosser Asal Lamongan Tampil di Kejuaraan Dunia

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ananda Rigi Aditya, crosser asal Lamongan yang terpilih mewakili Indonesia di MXGP 2022. (Foto : Ananda Rigi Aditya for jatimnow.com)
Ananda Rigi Aditya, crosser asal Lamongan yang terpilih mewakili Indonesia di MXGP 2022. (Foto : Ananda Rigi Aditya for jatimnow.com)

Lamongan - Ananda Rigi Aditya berkesempatan mewakili Indonesia di Motocross Grand Prix (MXGP). Even berlangsung di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 24-26 Juni 2022. Crosser asal Kabupaten Lamongan itu turun di kelas MX2 bersama dua rekannya, yakni Diva Ismayana dan Delvibtor Alfarizi.

Ananda mengaku berada di titik ini tidaklah mudah. Sebab berada di kejuaraan dunia adalah pilihan dan melalui beberapa seleksi.

"Pastinya bangga, karena hanya orang pilihan dan jarang-jarang bisa mewakili Indonesia di ajang balap kejuaraan dunia," ujarnya saat dihubungi via telepon, Kamis (23/6/2022).

Persiapan untuk tampil di MXGP pun tidak mudah. Ananda harus membagi waktunya dengan kuliah. Namun, ia memastikan seluruh bekal jelang laga sudah disiapkan termasuk fisik dan mental.

"Meskipun persiapan yang mepet karena padatnya jadwal kuliah saya, 2 minggu yang lalu latihan penuh motor sama fisik," akunya.

Baca juga:
Mario Aji Cetak Rekor di Moto3 Italia 2022, Khofifah: Prestasi Terbaik

Kesempatan Ananda memacu kuda besi di ajang internasional didapatkannya dari wild card. Sebuah kesempatan yang tak pernah diduga. Di sisi lain, ia memanfaatkan momen berharga tersebut sebagai kesempatan menambah jam terbang.

"Dapat wild card dari Indonesia-nya, mas. Karena mungkin diambil dari rangking peringkat kejurnas tahun lalu," ungkapnya.

Di ajang ini, Ananda berharap bisa bersaing dengan pembalap dari Malaysia yang juga mendapatkan wild card. Sekaligus bersaing dengan sesama crosser Indonesia. Bahkan, Ananda memasang target untuk bisa di depan 3 pembalap dari Malaysia.

Baca juga:
Dapat Helm dari Pembalap MotoGP, Penonton asal Banyuwangi Mengaku Gemetar

"Harapannya bisa bersaing dengan pembalap wild card Malaysia dan bersaing sama sesama Indonesia. Targetnya bisa di depan 3 pembalap dari Malaysia, mas," imbuhnya.

Loading...

Sejumlah prestasi pernah ditorehkan crosser muda dari Kecamatan Sukodadi itu. Dua minggu lalu, Ananda berhasil meraih podium dalam Kejurnas Grasstrack Region 2 Sulawesi Selatan kelas MX 2 Open. Di ajang PON Papua, Ananda sukses mempersembahkan medali emas untuk Jatim.

Loading...