Pixel Code jatimnow.com

Pencuri Motor Beraksi di Masjid Bangil Pasuruan, Aksinya Terekam CCTV

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Tangkapan layar CCTV Masjid Riyadhul Ulum.
Tangkapan layar CCTV Masjid Riyadhul Ulum.

Pasuruan - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Masjid Riyadhul Ulum, Jalan Anggur Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pencuri yang terekam kamera pengintai memanfaatkan situasi sepi saat warga tengah melaksanakan salat isya berjemaah.

Dari rekaman CCTV masjid, terlihat seorang pria mengenakan baju koko, bersarung dan mengenakan peci berhasil membobol kunci motor dalam hitungan detik.

Dikonfirmasi terkait adanya kejadian pencurian tersebut, Kapolsek Bangil, Polres Pasuruan, Kompol Indro Susetyo membenarkannya.

"Benar ada pencurian motor di Masjid Riyadhul Ulum pada Rabu (22/6) kemarin, saat korban salat isya," jelas Indro Susetyo, Kamis (23/6/2022).

Baca juga:
Pencuri Motor Terekam CCTV di Kota Batu, Ditangkap di Tempat Judi

Motor yang dicuri adalah Honda Beat N 4591 TCJ milik M Fuad Bashori (60), warga setempat. Di hadapan polisi, ia mengaku sudah mengunci stang motornya di posisi aman.

Namun seusai salat, korban kaget karena motornya tak ada di halaman masjid. Beberapa orang yang berada di masjid juga tidak mengetahui dimana motor korban.

Baca juga:
Rampas HP Guru SD Bangkalan, Bandit Bercelurit Disergap di Karawang

"Upaya saat ini kami melakukan lidik untuk menangkap pelaku. Kami juga berkoordinasi dengan tim Resmob Polres Pasuruan," tandasnya.

Loading...

Kepada masyarakat, Kompol Indro mengimbau agar mengunci ganda kendaraan dengan kunci rahasia, sebagai bentuk pencegahan dini terhadap tindak pencurian motor oleh pelaku kejahatan.

Loading...