Pixel Code jatimnow.com

Sibuk Potongi Kabel Curian, Pria ini Melongo saat Dikepung Polisi dan Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Pelaku saat diperiksa Penyidik Unit Reskrim Polsek Kota Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pelaku saat diperiksa Penyidik Unit Reskrim Polsek Kota Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Seorang pria yang sedang sibuk memotong kabel yang dicurinya di bekas swalayan di Kota Kediri disergap polisi bersama warga. Pelaku hanya bisa melongo saat sejumlah orang mengepungnya.

Dari tangan pelaku berinisial BR (42), disita kabel tembaga dan motor yang dipakainya. Proses penangkapan terhadap pelaku terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Dalam unggahan video amatir tersebut, terlihat pelaku dalam kondisi setengah telanjang dan kedua tangannya diikat. Pelaku kemudian digiring oleh anggota Polsek Kota Kediri.

Pelaku merupakan warga Kelurahan Balowerti, Kecamatan/Kota Kediri. Saat ini dia sudah diamankan dan dimintai keterangan oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Kota Kediri.

Baca juga:
Dua Pemuda di Sidoarjo Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid

"Kami menerima laporan warga ada seseorang dengan gerak geriknya mencurigakan di bekas swalayan. Sampai di sana, kami bersama warga mengintai pelaku kemudian meringkusnya," jelas Kanit Reskrim Polsek Kota Kediri, Iptu Nanang Sugianto, Kamis (23/6/2022).

Menurut Nanang, dari tangan pelaku disita kabel tembaga sepanjang 15 meter yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian. Juga ditemukan tas berisi peralatan untuk melakukan aksi pencurian, seperti senter, kunci dan tang sekaligus satu unit motor milik pelaku.

Baca juga:
Pencurian Sepeda Motor di Jalan Hasanudin Kota Batu Terekam CCTV

"Saat ini pelaku beserta barang bukti kami amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Nanang.

Loading...
Loading...