Pixel Code jatimnow.com

Mengaku Ditipu Agen TKI di Kota Kediri, Sejumlah Pemuda Lapor Polisi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Para korban penipuan agen TKI usai melapor Polres Kediri Kota (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Para korban penipuan agen TKI usai melapor Polres Kediri Kota (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Sejumlah pemuda dari berbagai daerah di Jawa Timur melaporkan agen penyalur TKI ke Polres Kediri Kota. Para korban mengaku ditipu dan kehilangan belasan hingga puluhan juta rupiah.

Salah satu korban, Mohammad Noval mengaku, selama ini terduga pelaku mengaku sebagai penyalur TKI yang menjanjikan para korbannya bisa bekerja di luar negeri dengan menyetor sejumlah uang.

Karena terlanjur percaya, para korban akhirnya menyetorkan uang tunai kepada pelaku.

"Uang yang disetorkan mulai dari Rp17 juta dan paling banyak Rp35 juta," kata Noval usai melaporkan kasus tersebut di Polres Kediri Kota, Kamis (23/6/2022).

Baca juga:
Dugaan Penipuan Rekrutmen ASN di Sidoarjo, Terlapor Mengaku sebagai Perantara

Satu tahun setelah mendapat uang dari para korban, terduga pelaku menghilang dan memutus komunikasi dengan para korban. Para korban sudah berusaha mencari keberadaan terduga pelaku, tapi tidak berhasil.

"Ternyata perusahaan penyalur TKI itu juga fiktif, makanya kami memutuskan melaporkan kejadian ini kepada polisi," tambah Noval.

Baca juga:
Lagi, Warga Sidoarjo Tertipu Puluhan Juta Gegara Iming-iming Jadi ASN

Kini kasus dugaan penipuan tersebut tengah ditangani Satreskrim Polres Kediri Kota. Para korban berharap kasus penipuan ini bisa segera ditindaklanjuti.

Loading...
Loading...