Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Jadikan Laga Trofeo Ronaldinho Sebagai Pemanasan Menuju Liga 1

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Arthur Felix dalam latihan perdana Persik Kediri usai Piala Presiden. (Foto : Instagram Persik Kediri/Jatimnow.com)
Arthur Felix dalam latihan perdana Persik Kediri usai Piala Presiden. (Foto : Instagram Persik Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri bakal mengikuti laga Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/2022) malam. Pertandingan diikuti Arema FC dan RANS Nusantara FC yang diperkuat legenda Brasil Ronaldinho.

Direktur Persik Kediri Rawindra Ditya mengatakan, laga ini akan dimanfaatkan sebagai salah satu program persiapan sebelum menghadapi Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir akhir Juli mendatang.

“Ajang trofeo adalah salah satu program persiapan bagi tim Persik Kediri dalam menghadapi Liga 1. Tentu saja dengan menghadapi 2 calon lawan, yaitu RANS Nusantara dan Arema FC, akan memberikan gambaran lebih jelas untuk kami mengenai kemampuan kedua tim ini,” kata Rawindra, Jumat (24/6/2022).

Untuk itu, Macan Putih tidak akan berbicara target kampiun atau lainnya. Memberikan match fitness kepada pemain lebih penting agar mereka benar-benar siap saat kompetisi berjalan.

“Kami lebih ke target memberikan match fitness kepada pemain-pemain," tandasnya.

Baca juga:
Ronaldinho Akan Ramaikan Laga Trofeo di Stadion Kanjuruhan Malang

Di ajang ini, Persik Kediri akan membawa seluruh pemain. Seperti saat Macan Putih tampil di Piala Presiden. Hanya saja ada beberapa pemain yang masih harus absen, seperti Vava Mario.

“Hampir semua pemain dibawa untuk trofeo ini kecuali pemain yang cedera,” tutup Rawindra.

Baca juga:
Kick Off Piala KASAD, Khofifah: Sudah Saatnya Santri Hiasi Sepak Bola Indonesia

Seperti diketahui, Persik Kediri harus tersingkir dari persaingan Grup D Piala Presiden. Meraih poin sama dengan PSM Makassar, Persik Kediri kalah dalam hal fairplay. Sebab Renan Silva dan kawan-kawan mengoleksi 12 kartu kuning.

Loading...

Di ajang itu pula, sejumlah pemain baru Persik Kediri mendapatkan sorotan. Mereka dianggap belum maksimal. Di antaranya striker baru asal Brazil Joanderson de Jesus yang dinilai belum mampu menyamai suksesi Yousseff Ezzejjari yang menjadi mesin gol bagi Persik Kediri di musim sebelumnya.

Loading...