Pixel Code jatimnow.com

Fakhri Husaini Coret 2 Pemain Seleksi dari Skuat Persela Lamongan, Ini Alasannya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Susana pertandingan PSMS Medan kontra Persela Lamongan yang menjadi keputusan tim pelatih mendepak dia pemain seleksi. (Foto: Ainun for jatimnow.com)
Susana pertandingan PSMS Medan kontra Persela Lamongan yang menjadi keputusan tim pelatih mendepak dia pemain seleksi. (Foto: Ainun for jatimnow.com)

Lamongan - Perjalanan Fakhri Husaini meracik skuat Persela Lamongan terus berlanjut. Evaluasi terbaru memutuskan dua pemain hasil seleksi dicoret, lantaran belum memenuhi ekspektasi tim pelatih.

Dua pemain itu yakni, James yang berposisi sebagai bek sayap dan Ananda yang biasa main di posisi winger. Pertimbangan itu diambil melalui dua hasil uji coba kontra PSMS Medan dan Persikab Bandung.

"Kita lepas James dan Ananda berdasarkan hasil evaluasi 2 pertandingan kemarin. Karena saya lihat mereka perlu lebih lama lagi untuk bisa adaptasi dengan gaya (bermain) yang kita inginkan," kata pelatih Persela, Fakhri Husaini, Jumat, (24/6/2022).

Bongkar pasang pemain, kata Fakhri, akan terus berlanjut seiring grafik perkembangan para pemain selama mengikuti agenda latihan Persela Lamongan.

"Kalau misal selama di latihan ke depan dan sampai ada uji coba berikutnya, terus penampilannya tidak menunjukkan tanda-tanda bisa secepatnya beradaptasi dengan tim ini, ya mau gak mau kita lepas juga," ujarnya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Tabrak Median Jalan, Dukun Cabul, Persela Lamongan

Ditegaskan pelatih kelahiran Lhoksoemawe, Aceh tersebut jika Persela masih punya senggang waktu untuk mencari pemain yang dirasa cocok dengan cara bermain yang diinginkan tim pelatih.

"Saat ini pendaftaran ke Liga 2 juga belum. Dan kita ndak mau pemain itu baru kita lepas ketika mendekati waktu pendaftaran, kan kasihan juga. Jadi secepatnya kita lepas biar bisa dapat tim baru yang cocok dengan gaya bermainnya," ucap Fakhri.

Baca juga:
Bertabur Pemain Liga 1, Persela Lamongan Rekrut Eks Gelandang Persija

Fakhri menguraikan, pihaknya masih mencari komposisi terbaik untuk mengarungi Liga 2 musim mendatang. Menurutnya ada beberapa kekosongan posisi yang perlu di tambal.

"Kalau melihat kondisi seperti sekarang ini, tentu tim ini masih butuh pemain lagi, terutama lini belakang. Penjaga gawang juga kurang. Di lini tengah kita punya banyak, tapi masih butuh juga. Kalau untuk lini depan saya kira dengan rotasi-rotasi yang bisa kita lakukan, tim ini udah punya gambaran," ucap Fakhri.