jatimnow.com

Truk Elpiji Tabrak Fuso di Madiun, 1 Orang Tewas

Polisi saat melihat kondisi truk fuso yang terlibat kecelakaan di Madiun/Foto: Mita Kusuma 🔍
Polisi saat melihat kondisi truk fuso yang terlibat kecelakaan di Madiun/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Kecelakaan antar truk terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun, km 161-162, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jumat (13/7/2018).

Awalnya, truk Fuso bernopol E 9415 E, dikendalikan Is Haryanto (32) warga Kecamatan/Kabupaten Pekalongan, berjalan dari arah Ponorogo ke Madiun. Sampai di lokasi, truk hendak putar balik, dan kernet sempat memberi aba-aba tanda hendak putar balik.

Pada saat bodi truk yang panjang tersebut posisinya sudah melintang di tengah jalan, dengan kepala truk menghadap ke timur, tiba-tiba dari arah belakang ada truk colt disel bernopol AE 8268 FA dikendalikan oleh Lulut (57), warga Desa Nglames, Kecamatan/Kabupaten Madiun, melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat itu truk diketahui membawa gas elpiji. "Jarak terlalu dekat langsung menabrak begitu saja," kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih kepada jatimnow.com, Jumat siang.

Loading...

Akibatnya, lanjut ia, pengemudi truk elpiji atas nama Lulut meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit. "Meninggalnya saat perjalanan," bebernya.

Sementara, sopir truk Fuso, Is Haryanto tidak mengalami luka apapun. Saat ini, sedang dimintai keterangan di unit Laka Sat lantas Polres Madiun.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes