Pixel Code jatimnow.com

Lestarikan Tradisi, Polisi di Bondowoso Gelar Musik Patrol dan Pencak Silat

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Musik patrol dan pencak silat di Kelurahan Curahdami Bondowoso.(Foto: Humas Polsek Curahdami)
Musik patrol dan pencak silat di Kelurahan Curahdami Bondowoso.(Foto: Humas Polsek Curahdami)

Bondowoso - Polres Bondowoso menggelar lomba Siskamling di Kelurahan Curahdami, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso. Hal itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara. Acara turut dimeriahkan dengan musik patrol dan pencak silat untuk menyambut tim penilai lomba Siskamling se-Bondowoso.

Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo mengatakan, penyambutan dengan seni patrol dan pencak silat bertujuan untuk menghidupkan kembali kesenian tradisional yang mulai tergusur dengan seni modern.

"Jadi agar kesenian tradisional yang sudah mulai matisuri bisa hidup kembali, dan tidak kalah dengan musik modern ," kata Didik Waluyo, Jumat (24/6/2022).

Baca juga:
Atlet Pencak Silat asal Ponorogo Raih Emas di Malaysia, Bupati Siapkan Bonus

Dalam upaya menghidupkan kembali kesenian tradisional, pihak kepolisian menggandeng komunitas musik patrol di Kecamatan Curahdami. Diharapkan seni musik patrol bisa di gemari oleh generasi milenial agar terus terjaga kelestariannya.

"Kami sengaja berkomunikasi dan melibatkan sesepuh pegiat musik patrol di wilayah Kecamatan Curahdami untuk menghidupkan kembali seni tradisional," pungkasnya.

Baca juga:
Pesilat asal Ponorogo Jawara Internasional, Ini Target Selanjutnya

 

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim