Pixel Code jatimnow.com

Pedagang Sekitar JSG Ketiban Cuan, Banjir Pembeli sampai Kewalahan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Warung makan sekitar JSG yang ramai dipadati pengunjung. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Warung makan sekitar JSG yang ramai dipadati pengunjung. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 membawa berkah bagi pedagang di sekitar Jember Sport Garden (JSG), Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Pengunjung yang tumpah ruah saat opening ceremony (25/6/2022) misalnya, membuat warung di dekat JSG ramai pembeli.

Pemilik warung makan Fahira, Yani, menyebut karena gelaran Porprov Jatim yang dihelat di Jember, warungnya kini tak pernah sepi pembeli. Ia bahkan mengaku kewalahan melayani pelanggan yang tak pernah surut.

"Ya jujur saja saya sangat senang karena acara ini memberi rejeki buat saya, bahkan saya sampai kewalahan melayani pembeli," ujar Yani, Sabtu (25/6/2022) malam.

Tak hanya saat opening ceremony, Yani mulai merasakan dampak gelaran Porprov sejak JSG masih dalam perbaikan. Ia pun mengaku senang karena hasil penjualannya terus meningkat.

Baca juga:
Pedagang Bendera dan Umbul-umbul Mulai Menjamur di Kota Batu

"Satu minggu sebelum acara ini juga sudah ramai sebenarnya, karena para pekerja bangunan yang memperbaiki JSG setiap hari selalu makan di warung saya," jelasnya.

Yani bisa mengantongi penghasilan hingga jutaan rupiah, dibandingkan pada hari biasa sebelum ajang Porprov yang hanya Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per hari.

Baca juga:
Halo Arek Suroboyo, Tempat-tempat Ini Bisa Jadi Pilihan Beli Bendera Merah Putih

"Jelas naik, mas. Selama ada pengerjaan saja kita bisa dapat Rp1 juta sampai Rp2 juta per hari," tutupnya.

Dari pantauan di sekitar lokasi, selain pedagang makanan, sejumlah warga juga memanfaatkan gelaran Porprov untuk meraup rezeki dengan membuka jasa parkir dadakan bagi pengunjung.