Pixel Code jatimnow.com

Momen Gubernur Khofifah dan Ning Ita Gowes Bersama saat HUT Kota Mojokerto

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Mojokerto saat gowes dalam rangka memperingati HUT ke 104 Kota Mojokerto. (Foto: Prokopim Pemprov Jatim for jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Mojokerto saat gowes dalam rangka memperingati HUT ke 104 Kota Mojokerto. (Foto: Prokopim Pemprov Jatim for jatimnow.com)

Mojokerto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes bersama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan ribuan masyarakat dalam rangka hari jadi ke-104.

Momen gowes ini diikuti 2.500 peserta yang start dari Lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon dengan jarak tempuh 6,8 kilometer berkeliling Kota Mojokerto.

Khofifah tampak santai dan sesekali melempar senyum sembari menyapa warga Kota Mojokerto. Ia didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan jajaran.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyatakan bangga dengan pertumbuhan Kota Mojokerto yang semakin maju saat dipimpin Ika Puspitasari atau Ning Ita.

Menurut Khofifah, momen HUT Kota Mojokerto diharapkan jadi spirit menguatkan semangat Majapahit untuk kian memajukan, memakmurkan dan menyejahterakan seluruh warganya.

"Momen HUT Kota Mojokerto akan jadi momentum menguatkan spirit kemajuan, kebangkitan dan kesejahteraan warga Kota Mojokerto," kata Khofifah, Minggu (26/6/2022).

Semangat dari Bumi Majapahit yang merupakan simbol dari Kota Mojokerto, lanjut Khofifah, harus dijadikan sebagai kekuatan bagi segenap masyarakatnya. Terutama untuk bersama-sama memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktivitas di tengah pemulihan ekonomi saat melandainya Covid-19.

Baca juga:
PAN Jatim Usung 5 Nama Ini ke Rakernas, Khofifah Raih Suara Terbanyak

"Saya berdoa masyarakat Kota Mojokerto selalu sehat, diberi rezeki yang cukup dan dijauhkan dari marabahaya sehingga ekonominya bisa tumbuh dengan pesat," harapnya.

Momen Khofifah dan Ning Ita gowes bersama dalam rangka HUT Kota Mojokerto.Momen Khofifah dan Ning Ita gowes bersama dalam rangka HUT Kota Mojokerto.

Menurut mantan Menteri Sosial tersebut, kemajuan Kota Mojokerto merupakan bentuk dari kontribusi sektor UMKM yang terus tumbuh menjadi pengungkit ekonomi di Jatim. Peran UMKM yang ada di Kota Mojokerto akan mendukung pemulihan ekonomi sehingga mampu menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Timur.

"Ke depan, dengan terus didorong dengan berbagai program penguatan UMKM, maka masyarakat Kota Mojokerto akan semakin kuat ekonominya dan menjadi salah satu kota terbaik di Provinsi Jawa Timur," tuturnya.

Baca juga:
Gubernur Jatim Terima Pin Emas Kehormatan dari Kapolri

Melalui kesempatan yang sama, Ning Ita berharap agar di usia yang ke-104, kota yang dipimpinnya bisa terus meningkat perekonomiannya, bisa tumbuh pembangunannya dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga.

Ning Ita meminta agar masyarakat Kota Mojokerto selalu menjaga kedisiplinan terhadap penerapan perilaku hidup bersih dan sehat agar masyarakatnya sejahtera.

"Kami berharap dan berdoa agar di hari jadi Kota Mojokerto ekonominya bisa meningkat, pembangunannya terus maju serta warga masyarakatnya sejahtera dan menjadi hebat," pungkasnya.