Pixel Code jatimnow.com

Puluhan Motor Terjaring Razia Balap Liar di Mojokerto

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Puluhan motor yang terjaring razia diamankan di Polres Mojokerto. (Satlantas Polres Mojokerto for jatimnow.com)
Puluhan motor yang terjaring razia diamankan di Polres Mojokerto. (Satlantas Polres Mojokerto for jatimnow.com)

 

Mojokerto - Sebanyak 85 motor terjaring razia balap liar di Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko dan di Lengkong, Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan mengatakan, razia dilakukan setelah petugas menerima keluhan dari masyarakat karena aksi balap liar di jalan raya.

"Data terakhir ada 85 motor yang terjaring razia pada Sabtu (25/6) hingga Minggu (26/6) dini hari kemarin. Kami melakukan razia di Lengkong, Trowulan dan Jalan RA Basoeni, Sooko," kata Arpan, Senin (27/6/2022).

Baca juga:
Asyik Bermesraan di Kamar Kos, 3 Pasangan di Kota Mojokerto Terjaring Razia

Mantan Kasat Lantas Polres Kediri Kota ini menambahkan, razia ini dilakukan bertujuan untuk Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) aman, nyaman dan kondusif.

"Razia ini digelar agar masyarakat dan pengguna jalan lainnya aman, nyaman dan tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Baca juga:
Terjaring Razia, Ratusan Pemuda di Ponorogo Dorong Motor Sampai Mapolres

Arpan menjelaskan, semua motor yang terjaring razia diberikan tindakan tilang. Sebelum dibawa ke Polres Mojokerto, para pejoki atau orang yang diamankan disuruh mendorong motornya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

"Kami tindak semua dengan tilang. Prosedur untuk pengambilan motor, harus dikembalikan ke standar dulu dan harus diganti di Polres Mojokerto," pungkasnya.