Pixel Code jatimnow.com

Alfamart dan EMCO Toys Bagikan 2000 Paket Mainan untuk Anak Indonesia

Editor : Redaksi
Bantuan 2000 paket mainan dari Alfamart dan EMCO Toys untuk anak Indonesia (Foto-foto: Alfamart for jatimnow.com)
Bantuan 2000 paket mainan dari Alfamart dan EMCO Toys untuk anak Indonesia (Foto-foto: Alfamart for jatimnow.com)

Surabaya - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerjasama dengan PT Emway Globalindo (EMCO Toys) membagikan 2000 paket mainan untuk anak-anak di beberapa wilayah di Indonesia.

Untuk wilayah Surabaya, ada 400 lebih mainan dibagikan pada murid-murid SDN Medokan Ayu II.

EMCO Toys Brand Manager, Tri Endro mengatakan, program semacam ini sudah digelar sejak dua tahun terakhir.

"Tujuannya, sebagai wujud kepedulian EMCO Toys terhadap kreativitas dan tumbuhkembang anak-anak Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan menjadi brand mainan anak-anak," jelasnya, Senin (27/6/2022).

Sasaran penerimanya mulai usia PAUD, SD hingga anak-anak panti asuhan. Paket yang dibagikan berisi 7 jenis mainan, sehingga total ada 14.000 pcs mainan yang dibagikan untuk anak-anak Indonesia, dengan nilai bantuan mencapai Rp 400 juta. Ditambah dengan face shield.

"Kami berharap kolaborasi EMCO Toys dan Alfamart dalam penyaluran bantuan mainan ini bermanfaat dalam menunjang tumbuhnya kreativitas anak-anak," ujarnya.

Baca juga:
Pemkab Ponorogo Bakal Kucurkan Bantuan untuk Warga yang Sapinya Mati Akibat PMK

Bantuan 2000 paket mainan dari Alfamart dan EMCO Toys untuk anak IndonesiaBantuan 2000 paket mainan dari Alfamart dan EMCO Toys untuk anak Indonesia

Tri Endro menambahkan, program ini merupakan realisasi dari "Spread Kindness" yang digelar EMCO Toys bersama partner ritel di Indonesia mulai dari Toys Store, Deprtement Store, Book Store hingga Convenience Store seperti Alfamart.

Setiap pembelian produk EMCO Toys senilai Rp 100 ribu, baik online maupun offline, EMCO menyumbangkan 10 persen untuk donasi mainan ini.

Baca juga:
Momen Pertemuan Mas Dhito dengan Mbah Trimo: Beri Bantuan dan Tawarkan Pekerjaan

Sementara Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Sudarman mengapresiasi kolaborasi berbagi mainan yang diinisiasi EMCO Toys.

"Di usia balita dan anak-anak, bermain menjadi salah satu proses menjaga mental dan psikis untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas," ungkap Sudarman.

Menurutnya, bantuan mainan ini sekaligus menjadi upaya Alfamart mendukung kreativitas anak dan dukungan psikis agar mereka tetap aktif.