Pixel Code jatimnow.com

BPS Galang Sejuta Tanda Tangan Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Penggalangan satu juta tanda tangan. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Penggalangan satu juta tanda tangan. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Puluhan orang yang menamakan dirinya Bolo Prabowo Subianto (BPS) melakukan aksi pengumpulan sejuta tanda tangan untuk mendukung Prabowo maju kembali sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Koordinator Bolo Prabowo Subianto Nanang Qosim mengatakan, tanda tangan ini merupakan bentuk dukungan agar Prabowo maju kembali dalam Pilpres 2024.

"Aksi yang kami lakukan ini, adalah sebagai bentuk dukung terhadap Pak Prabowo Subianto. Agar dapat kembali maju dalam Capres 2024 pada Pemilu mendatang," kata Koordinator BPS Nanang Qosim, Senin (27/ 6/2022).

Ia menjelaskan, Prabowo merupakan sosok yang pas untuk memimpin Indonesia. Apalagi selama ini Prabowo dikenal sebagai sosok yang tegas.

Baca juga:
Relawan Nyala Api Abadi Bojonegoro-Tuban Dukung LaNyalla Maju Capres 2024

"Target kita ada satu juta tandatangan, kita kumpulkan secara door to door dan tanda tangan tersebut tidak main-main. By name by adress, by phone, juga lengkap dengan foto kopi KTP. Untuk kainnya kita urunan dan beli sendiri, ada dua lembar kain putih yang kita siapkan," ucapnya.

Ia juga mengaku alasan kuat masih mendukung Prabowo dalam Capres 2024 mendatang, kata Nanang, selama ini dinilai telah berhasil membuktikan diri sebagai sosok pemimpin yang mumpuni.

Baca juga:
Potret Kekompakan Prabowo-Muhaimin saat Daftarkan Partainya Ikut Pemilu 2024

Baik dalam memimpin partai maupun saat menjabat sebagai Menteri.

"Terlepas sama-sama kita tahu beliau (Prabowo) gagal Capres dua kali. Tapi jiwa kenegarawannya patut diakui. Dengan menjadi sosok menteri membantu Bapak Jokowi, Insya Allah sudah diketahui kapasitas dan kapabilitas sebagai Menteri Pertahanan. Hal itu bisa dinilai sendiri oleh rakyat Indonesia," pungkasnya.