Pixel Code jatimnow.com

Gudang Perlengkapan Samapta di Polres Kediri Kota Terbakar

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Petugas berusaha memadamkan api di gudang perlengkapan Satuan Samapta Bhayangkara Polres Kediri Kota. (Foto-foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Petugas berusaha memadamkan api di gudang perlengkapan Satuan Samapta Bhayangkara Polres Kediri Kota. (Foto-foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Gudang perlengkapan Satuan Samapta Bhayangkara Polres Kediri Kota terbakar, Senin (27/6/2022) sore. Gudang yang terbakar berisi berkas, kendaraan operasional hingga senjata.

Insiden kebakaran pertama kali diketahui oleh Sutikno, pedagang buah di Pasar Bandar, Kota Kediri yang berada di depan gudang perlengkapan Samapta. Ia melihat api muncul dari kabel di dekat jendela mengarah ke dalam, yang diduga merupakan kabel AC.

Melihat itu, ia bergegas mencari polisi di lokasi biasa mereka berkumpul, namun tidak menemukan satupun petugas. Api pun semakin membesar dan melahap seluruh bagian gudang saat petugas mulai berdatangan.

“Dari kabel listrik itu, (di dekat jendela gudang) api kecil tapi di dalam sudah besar,” sebutnya.

Selain membakar gudang perlengkapan, Sutikno juga melihat api menyambar sebagian ruangan Satuan Reserse Kriminal yang berada di sebelahnya.

Baca juga:
Guru SD Cabuli 7 Siswi di Kediri Ternyata Sudah 1 Tahun, Ini Modusnya

Kebakaran di gudang perlengkapan Satuan Samapta Bhayangkara Polres Kediri Kota.Kebakaran di gudang perlengkapan Satuan Samapta Bhayangkara Polres Kediri Kota.

Saat ini proses pembasahan masih terus dilakukan untuk memastikan tak ada lagi titik api yang muncul. Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dari Kota Kediri dan Gudang Garam disiagakan di lokasi.

Baca juga:
Ditetapkan Tersangka, Guru SD Cabuli 7 Siswi di Kediri Dijebloskan ke Penjara

Tampak Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi beserta anggota berusaha mengeluarkan barang yang masih bisa diselamatkan ke mobil Dalmas, seperti tameng, tas perlengkapan, berkas, pelontar granat dan amunisi gas air mata.

Dari pantauan di lokasi, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hangus terbakar. Hingga berita ini dimuat pihak Polres Kediri Kota belum bisa memberikan keterangan terkait insiden tersebut.