Pixel Code jatimnow.com

Gudang di Polres Kediri Kota yang Terbakar Berisi Amunisi

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy

Kediri - Gudang perlengkapan Satuan Samapta Polres Kediri Kota yang terbakar, Senin (27/6/2022) sore itu berisi sejumlah motor, peralatan pengendali massa dari Pasukan Huru Hara seperti tameng, pelontar granat dan amunisi gas air mata serta alat lainnya.

Hingga saat ini, anggota Polres Kediri Kota masih terus berusaha mengeluarkan barang yang tersisa dari dua ruangan. Barang-barang itu diangkut dengan truk Dalmas.

“Ini ada dua ruangan khusus penyimpanan logistik dari Sat Samapta,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi yang memimpin proses evakuasi.

Saat ini pihaknya juga tengah menghitung kerugian yang ditimbulkan akibat insiden kebakaran itu.

Baca juga:
Gudang Plastik di Taman Sidoarjo Terbakar, Berhasil Dipadamkan Setelah 1 Jam

Menurut Wahyudi, saat api membakar gudang, pihaknya sempat melakukan evakuasi terhadap sejumlah tahanan. Mereka dipindahkan ke ruangan lain untuk mengantisipasi hal buruk yang terjadi.

“Tadi tahanan kita keluarkan sebentar untuk antisipasi asap, tapi sekarang sudah dikembalikan. Sudah normal,” tambah AKBP Wahyudi.

Baca juga:
Kebakaran Gudang di Bondowoso, Polisi: Pemilik dan Sopir Truk Melarikan Diri

Sebelumnya, api membakar gudang perlengkapan Satuan Samapta Polres Kediri Kota. Api muncul sekitar pukul 16.00 WIB dari kabel di dekat jendela mengarah ke dalam, yang diduga merupakan kabel AC.

Api yang melahap dua ruangan itu berhasil dipadamkan dengan cepat sekitar 1 jam. Sehingga api tidak menyambar ke ruangan lain. Beruntung juga, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.