Pixel Code jatimnow.com

Hadiri Gebyar Salawat, Bupati Bojonegoro: Boleh Bersuka Ria Tapi Ada Batasnya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Misbahul Munir
Bojonegoro Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.(Foto: Misbahul munir/jatimnow.com)
Bojonegoro Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.(Foto: Misbahul munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Gebyar Bojonegoro Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berlangsung di Alun-alun Bojonegoro, Senin (27/6/2022) malam. Acara dihadiri ribuan pencinta salawat. Tampak ribuan orang berbondong-bondong memadati Alun-alun Bojonegoro. Para syecher mania sudah merindukan untuk dapat kembali berkumpul dan bersalawat atas Nabi Muhammad SAW.

Acara salawatan turut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Antara lain Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Bupati Blora Arif Rahman, Forkopimda, Ketua DPRD Bojonegoro, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengungkapkan rasa syukur karena dapat kembali bersama-sama melangsungkan salawat berjamaah setelah 2 tahun menahan akibat pandemi Covid 19. Ia pun mengimbau kepada seluruh pencinta salawat yang hadir untuk senantiasa menjaga kesehatan, ketertiban dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Di 2022 ini, Alhamdulillah Covid-19 menurun dan mereda. Mari kita tertib, tenang dan tetap menjaga prokes. Boleh bersuka ria tapi ada batasnya," imbau Bu'e, sapaan akrab Bupati Anna.

Selanjutnya, bupati Perempuan pertama di Bojonegoro itu juga mengajak untuk bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT. Semoga masyarakat Bojonegoro senantiasa diberi keselamatan dan kesehatan. Semoga juga Bojonegoro menjadi kabupaten yang semakin baik, makmur serta selalu dalam lindungan dan ampunan Allah SWT.

"Mari terus berdoa agar masih dalam keselamatan dan kesehatan. Semoga Bojonegoro menjadi kabupaten baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tutur Bupati Anna.

Baca juga:
Momen Haru Bebaskan 5 Napi Lapas Bojonegoro Usai Dapat Remisi Kemerdekaan

Sementara saat mengawali salawat berjamaah, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tertib, menjaga adab dan akhlak dalam bersalawat. Melalui salawat ini, Habib Syech bermunajat kepada Allah SWT agar semua hajat orang yang hadir, seluruh hajat kaum muslimin, hajat Pemkab Bojonegoro, hajat pemerintah hingga bangsa Indonesia dikabulkan.

"Semoga semua hajat dikabulkan, hajat dunia dikabulkan dengan kemudahan, dan hajat akhirat dengan ampunan," harap Habib Syech.

"Semoga tokoh-tokoh agama dan anak kita diberi kesehatan sempurna. Mudah-mudahan semua diberi panjang umur, sehat wal afiat, berlimpah rezeki, sehingga dapat mengantarkan untuk ibadah haji dan umroh, serta rezeki yang menghapus semua utang. Semoga Allah menjadikan kita min ahlil jannah," tambah Habib.

Baca juga:
Tenda Jambore Pramuka di Balen Bojonegoro Porak Poranda Diterjang Hujan Angin

Habib Syech juga turut mengucapkan Selamat Harlah Bhayangkara ke-76. Berdoa agar seluruh jajaran Polri dimudahkan menyelesaikan permasalahan bangsa. Serta diberi kemampuan menjadikan negeri ini aman dan penuh rahmat.

Selain itu, Habib Syech berterima kasih pada TNI-Polri yang telah bekerja sama dalam mengamankan, menenangkan dan menentramkan Bangsa Indonesia. Ia sekaligus berdoa agar Indonesia bertambah maju dan bangkit.

"Tujuan kita sama, yakni menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif di negara yang kita cintai ini. Semoga Indonesia bertambah maju, bangkit dan semangat. Insya Allah kita semua akan selamat dunia dan akhirat," pungkasnya.