Pixel Codejatimnow.com

Semarakkan Lomba, Polisi Cilik Banyuwangi Bakal 'Serbu' Polda Jatim

 Reporter : Erwin Yohanes
Salah satu formasi PCB Banyuwangi.
Salah satu formasi PCB Banyuwangi.

jatimnow.com - Semarakkan lomba Polisi Cilik (Pocil) Polda Jatim, putra-putri terbaik Banyuwangi yang tergabung dalam pasukan Pocil Banyuwangi (PCB) menyatakan siap 'serbu' lomba Pocil 26 Juli 2018.

 Antusiasme 31 pasukan Pocil sebagai delegasi Polres Banyuwangi, terlihat saat mereka latihan di Gedung MWC NU Rogojampi. Rata-rata 3 jam setiap latihan perharinya, selama 6 hari dalam sepekan.

Saat ditemui jatimnow.com, Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono melalui pembina pasukan Pocil, Bripka Donny Yanuar mengatakan, sejak pihaknya mendapatkan undangan tanggal 13 Juni lalu waktu yang tersisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Semua pasukan Pocil Polres Banyuwangi ini dari MI Islamiyah Rogojampi. Rata-rata usia adik-adik kelas 4, 5, dan 6. Kami maksimalkan sisa waktu yang ada sebelum hari-H," ujar Donny di lokasi, Dusun Jagalan Desa/ Kecamatan Rogojampi, Jumat (13/7/2018).

Pelatih pasukan Pocil Mustakim Afandi menjelaskan, selama latihan persiapan lomba ada tiga rangkaian gerakan pasukan Pocil, mulai gerakan pasukan baris-berbaris (PBB), variasi formasi, dan gerakan lalu lintas.

"Sejauh ini pasukan Pocil Banyuwangi mencapai 80 persen persiapannya. Semangat kita untuk tampil dan menang," tegasnya.

Sementara itu, Danton PCB, Dimas Ajie Sridata yang mengaku kelas VI di MI Islamiyah Rogojampi. Dirinya bangga dapat memimpin Pocil Banyuwangi untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Mapolda Jatim, 26 Juli mendatang.

Baca juga:
Koordinasi Komisi A DPRD Jatim dan Polda Amankan Pilkada Serentak 2024

Dirinya beserta teman-temannya akan berusaha keras dan menunjukkan kekompakan pasukan PCB Banyuwangi untuk mengalahkan tim-tim lainnya.

"Insyaallah saya dan tim siap untuk lomba di Polda Jatim," aku Dimas yang bercita-cita menjadi pilot.

Demikian halnya dengan salah satu anggota PCB, Adzra Aqila Sofya Damayanti. Menurutnya menjadi anggota pasukan Pocil dapat membentuk mental kepemimpinan, mandiri dan juga untuk membanggakan orang tuanya.

Baca juga:
Dirut PT BWN Diamankan Polisi Gegara Tipu Konsumen Apartemen di Surabaya

"Saya dan teman-teman akan memberikan yang terbaik tanggal 26 Juli nanti," katanya.

 Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes