Pixel Code jatimnow.com

Bonek Jombang Menangkan Lelang Jersey Pemain Persik Kediri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Penyerahan jersey oleh M Taufiq (kanan) pada pemenang lelang. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Penyerahan jersey oleh M Taufiq (kanan) pada pemenang lelang. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Lelang jersey pemain Persik Kediri, Muhammad Taufiq dimenangkan Eko Nora Very, Bonek Mania asal Perak, Kabupaten Jombang. Eko memenangi jersey bernomor punggung 86 itu dengan nilai bid Rp1,3 juta lebih.

Eko mengaku beruntung memenangkan lelang jersey milik jebolan Tim Nasional Indonesia, itu. Dia mengaku sangat mengidolakan Taufiq sejak pemain berusia 35 tahun tersebut bermain untuk Persebaya Surabaya di era kompetisi 2004/2005.

“Kebetulan saya kan mengikuti akun Persik Kediri, kemarin saya lihat ada Renan Silva termasuk Taufiq. Kebetulan saya sangat mengidolakan beliau sejak bermain di Persebaya,” kata Eko, Selasa (28/6/2022).

Dalam lelang ini, Eko memilih menunggu hingga berakhirnya waktu bidding. Pagi tadi, ia langsung menjatuhkan nilai Rp1.350.000 untuk jersey edisi spesial Persik Kediri di Piala Presiden 2022. Ia unggul selisih Rp50 ribu dari akun den_demarley.

Selain mengidolakan eks pemain Bali United yang terkenal lincah itu, Eko juga mengaku tertarik dengan tujuan lelang yang ingin mengembangkan sepak bola usia dini di Kediri.

“Tujuan pertama memang ingin mendapatkan jersey idola Taufiq. Kedua lelang ini kan untuk amal, jadi beramal sekalian mendapatkan jersey,“ tutup Eko.

Baca juga:
Tampil Lebih Garang, Jersey Baru Persik Kediri Punya Makna Mendalam

Selain jersey milik gelandang bertahan berpengalaman tersebut, Persik Kediri juga melelang jersey Renan Silva, Arthur Irawan, striker Timnas di Sea Games 2021 Vietnam M Ridwan, serta pemain asli Kediri Risna Prahalebenta dan Dany Saputra. Seluruhnya terjual Rp12,1 Juta.

Pemain Persik Kediri Arthur Irawan mengatakan, seluruh hasil lelang diwujudkan dalam sedekah bola untuk 10 SSB di Kota Kediri. Ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian mereka terhadap pengembangan masa depan sepak bola Kediri.

“Kita kasih fasilitas bola bagus biar mereka bisa latihan lebih maksimal lagi, latihannya lebih semangat lagi. Semoga jadi berkah buat semua. Selain lelang, ini juga ada donasi dari temen-temen Persik Kediri lainnya,” kata Arthur.

Baca juga:
Gandeng Zuke Sportwear, Indowarehouse Dukung Tim Porprov Basket Lamongan

Selain sedekah bola, hari ini para pemain Persik Kediri juga memberikan coaching clinic untuk anak-anak SSB di Kediri. Mereka mengajarkan beberapa teknik dasar kepada ratusan bibit muda di Kediri.

Mereka pun melihat ada potensi yang luar biasa pada anak-anak. Eks PSS Sleman itu yakin nantinya akan lahir pesepakbola profesional dari Kediri.

“Saya lihat potensi Kediri ini luar biasa ya, banyak anak-anak dengan semangat yang tinggi. Juga ada bakat alamnya, tinggal dipoles aja. Saya yakin akan lahir pemain-pemain sepak bola profesional dari Kediri,” tutup Arthur.