Pixel Code jatimnow.com

Raih Perunggu Porprov Jatim, Atlet Esport Lamongan Diproyeksikan Masuk Puslatda

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Mochamad Alvin Illiyyin.(Foto: ESI Lamongan for jatimnow.com)
Mochamad Alvin Illiyyin.(Foto: ESI Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Tim Esport Kabupaten Lamongan gagal merealisasikan 3 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022. Atlet dari Kota Soto hanya mampu mendulang satu medali perunggu dari devisi game E-football FIFA console.

"Alhamdulillah, satu player E-football FIFA console, Mochamad Alvin Illiyyin yang berhasil membawa pulang mendali perunggu, setelah Kota Surabaya dan Kota Malang. Ke depan, kami akan lebih baik lagi" Kata Ketum ESI Lamongan Faisol, Rabu (29/06/2022).

Faiso mengakui pencapaian tersebut tidak sesuai ekspektasi. Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap para atlet guna menatap sejumlah even yang akan diikuti ESI Lamongan.

"Berharap dalam Piala Kasad, ESI Lamongan lancar pendaftaran dan seleksi pertandingan hingga tembus Grand Final di Mabes TNI pada Agustus mendatang," harapnya.

Baca juga:
Apresiasi Capaian di Porprov Jatim, Mas Dhito Angkat Atlet Kediri Jadi Satpol PP

Sementara sesuai instruksi dari ESI Jatim, para juara Eksibisi Esports Porprov Jatim VII, yakni Lamongan dan 11 kota lainya, akan mengikuti pembinaan di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda). Para atlet Esport akan dipersiapkan tampil di PON XXI 2024.

"Ketua Harian ESI Jatim Daniel Agung menginformasikan, dalam waktu dekat para atlet peraih medali Porprov Jatim 2022 di Jember akan dipanggil Puslatda. Auto kami mengirim Mochamad Alvin Illiyyin yang berusia 19 tahun, satu-satunya atlet Esports dari Lamongan ke Puslatda dalam waktu dekat," ujarnya.

Baca juga:
Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia Ini Beralih Jadi Polwan