Pixel Code jatimnow.com

CJH Jombang Berangkat ke Pendopo Diantar Becak Motor, Kisahnya Bikin Trenyuh

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Pasangan suami istri asal Dusun Ngelundo, Desa Candimulyo, saat naik becak motor ke Pendopo Kabupaten Jombang.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Pasangan suami istri asal Dusun Ngelundo, Desa Candimulyo, saat naik becak motor ke Pendopo Kabupaten Jombang.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Calon jemaah haji asal Desa Candimulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, diantar menggunakan becak motor (Bentor) ke pendopo kabupaten setempat. Pasangan suami istri (Pasutri) ini adalah Minarto (43) tahun, dan Nurul Eni Kusrini (41). Kisah mereka ini membuat trenyuh.

Mereka berdua berangkat ke Tanah Suci tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 35, dan berangkat hari ini melalui Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Uniknya, Pasutri ini berangkat dari rumah menuju Pendopo Kabupaten Jombang, diantar tetangganya menggunakan becak motor.

Ditemui di lokasi pemberangkatan haji Jombang, Minarto mengaku sengaja ingin diantar tetangganya menggunakan becak motor. Lantaran ia juga ingin kedua tukang becak motor itu, juga bisa berangkat ke Tanah Suci.

"Ya soalnya tetangga itu yang jadi tukang becak sangat ingin sekali ngantar saya haji," ungkap Minarto, pada sejumlah jurnalis, Rabu (29/6/2022).

Baca juga:
Gagal Berangkatkan Puluhan Jemaah Haji Furoda, Begini Penjelasan Biro Perjalanan

Ia menyebut dua orang tukang becak ini sudah memesan sejak lama, hanya untuk mengantarkan ia dan istrinya berangkat haji.

"Mas ta antar aja kalau berangkat haji. Ya, saya doakan biar Pak Man dan Pak Lan bisa menyusul pergi haji," katanya.

Baca juga:
Khofifah Pergi Haji, Emil Dardak Jabat Plt Gubernur Jatim 20 Hari

Perlu diketahui, Minarto dan istri merupakan CJH yang pernah gagal naik haji. Keduanya gagal naik haji pada tahun 2020, lantaran pandemi covid-19 merebak di seluruh penjuru dunia saat itu.

Kini, mereka berangkat ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, menggunakan bus yang akan ditumpangi oleh 441 CJH, yang diberangkatkan Bupati Jombang, dari Pendopo Kabupaten.