Pixel Code jatimnow.com

Kronologi Pikap Bermuatan 5 Ribu Telur Bebek Terjun ke Jurang Biting Ponorogo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Polisi melakukan olah TKP di tanjakan Biting Sooko (Foto: Polsek Sooko/jatimnow.com)
Polisi melakukan olah TKP di tanjakan Biting Sooko (Foto: Polsek Sooko/jatimnow.com)

Ponorogo - Pikap L 300 yang terjun bebas ke jurang di Biting, Desa Suru, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo berhasil dievakuasi, Rabu (29/6/2022). Dilaporkan juga tidak ada korban jiwa.

"Hanya 5.000 telur bebek hancur semua. Juga 3 kuintal pakan terjun ke jurang," ujar Kapolsek Sooko, Iptu Muhammad Nur Fatoni, Rabu sore.

Dia menjelaskan hasil olah TKP, kronologinya adalah pikap L300 bernopol AE 8363 SL dikendalikan Bambang Setio (30). Warga Desa Beton, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo itu berjalan dari timur atau Sooko menuju barat atau Ponorogo.

Sesampai di turunan Biting Desa Suru pada tikungan kedua mobil mengalami slip ban. Sehingga oleng dan sopir panik hilang kendali kemudian keluar dari badan jalan tergelincir ke kiri jalan. Dugaannya, pengemudi belum menguasai tikungan jalan menurun sehingga pengemudi panik.

Baca juga:
Mobil Wisatawan Asal Bali Terjun ke Jurang Kawasan Wisata Kawah Ijen

"Jadi habis nanjak itu turun kemudian menikung," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Biting Desa Suru, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Rabu (29/6/2022). Kali ini mobil pikap terjun ke jurang di tanjakan tersebut.

Baca juga:
Pikap Bermuatan Telur Terjun ke Jurang di Tanjakan Biting, Ponorogo

Pikap L300 dengan nopol AE 8363 SL yang mengangkut telur itu terjun ke dalam jurang sisi utara. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.