Pixel Code jatimnow.com

Hilang di Sungai Kaligunting Jombang, Pelajar SMP Ditemukan Tak Bernyawa

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Evakuasi jenazah pelajar SMP dari Sungai Kaligunting, Dusun Balongsono, Desa Talunkidul, oleh tim SAR BPBD Kabupaten Jombang.(Foto: Elok Aprianto)
Evakuasi jenazah pelajar SMP dari Sungai Kaligunting, Dusun Balongsono, Desa Talunkidul, oleh tim SAR BPBD Kabupaten Jombang.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Seorang pelajar SMP hilang di Sungai Kaligunting, Dusun Balongsono, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Korban bernama Rio Fani Putra Andika asal Dusun Kendalsari, Desa Kendalsari, Sumobito. Kini, remaja 15 tahun itu sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazahnya ditemukan tak jauh dari lokasi awal tenggelam.

"Ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hilang. Lokasi penemuan tepatnya masuk di wilayah Dusun Besuk, Desa Curahmalang," ungkap Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang Bambang Dwijo, Kamis (30/6/2022).

Jasad korban ditemukan tim SAR BPBD Kabupaten Jombang sekitar pukul 6.30 WIB. Setelah dievakuasi dari tengah sungai, jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka.

"Korban ditemukan mengapung di tengah sungai dan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Dilakukan visum luar oleh tim medis dari Puskesmas dan disaksikan pihak keluarga," tegasnya.

Baca juga:
3 Hari Hilang Terseret Arus Pantai, Bocah 11 Tahun di Pacitan Ditemukan Tewas

Dari hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

"Jadi ini murni peristiwa laka air. Korban tenggelam karena tidak bisa berenang dan akhirnya ditemukan meninggal," pungkas Bambang.

Baca juga:
Mandi di Pantai dan Terseret Arus, Bocah di Pacitan Belum Ditemukan

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pelajar SMP dinyatakan hilang di Sungai Kaligunting di Dusun Balongsono, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban sedang berenang di sungai bersama 6 temannya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim